Sukses

XL Perkuat Jaringan 4G di Jambi dan Sulawesi Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler, XL Axiata memperluas cakupan jaringan 4G di Jambi dan Sulawesi Tenggara sejalan dengan peningkatan trafik data di kedua provinsi tersebut.

Sebagai catatan, saat ini layanan 4G XL telah mengover delapan kota/kabupaten di Jambi. yang didukung 100 unit BTS. Sementara di Sulawesi Tenggara, layanan XL telah hadir di lima kota/kabupaten.

Direktur/Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya mengatakan, hingga saat ini layanan 4G XL telah melayani 117 kota/kabupaten di semua provinsi di Sumatera. Pihaknya menargetkan dapat masuk ke-127 kota/kabupaten di Sumatera.

"Perluasan yang kami lakukan cukup agresif, karena sekarang jadi momentum yang paling tepat, mengingat permintaan layanan data yang berkualitas di berbagai daerah semakin merata," ujar Yessie dalam keterangan rilisnya.

Sementara di Sulawesi Tenggara, menurutnya, terjadi kenaikan trafik data yang signifikan sebesar 134 persen dalam kurun setahun terakhir. Tercatat di Sulwaesi Tenggara, ada 100 ribu pelanggan 4G XL.

"Untuk itu, kami terus menambah BTS 4G yang kini jumlahnya mencapai 40 unit di lima kota/kabupaten yang sudah terjangkau jaringan XL," ungkap Yessie.

Menurutnya, saat ini jumlah BTS 4G terbanyak berada di Kendari yang menjadi ibu kota provinsi dan pusat perekenomian. Selain 4G, wilayah ini juga telah diperkuat dengan 300 unit BTS 3G.

Hingga akhir Agustus 2017, secara nasional layanan 4G XL telah mengkover sebanyak 338 kota/kabupaten, termasuk di antaranya Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

(Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Pelindo II Siapkan Dermaga Khusus Ternak di Bengkulu
Artikel Selanjutnya
STI Pastikan Layanan Net1 Siap Hadir di Bali