Sukses

5 Fitur Asus yang Perkuat Baterai ZenFone 4 Max Pro

Liputan6.com, Jakarta - Asus resmi merilis ZenFone 4 Max Pro di Indonesia. Diperkenalkan pada Kamis (7/9/2017)lalu di Jakarta, smartphone ini hadir dengan sejumlah keunggulan, terutama pada baterainya.

Dengan kapasitas sebesar 5.000mAh, Zenfone 4 Max Pro diklaim mampu bertahan d engan kondisi jaringan 4G selama 46 hari.

Tidak hanya itu, ZenFone 4 Max Pro dilengkapi Asus PowerMaster Technology untuk memaksimalkan kinerja dan daya tahan baterai.

Untuk mengetahui selengkapnya, simakĀ lima (5) fitur Asus PowerMaster berikutĀ ini:

1. Battery Modes

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih sejumlah modus seperti Performance, dan Super Saving. Fungsinya adalah menyesuaikan tujuan pemakaian dengan performa baterai.

Misalnya saat membuka banyak aplikasi untuk urusan bisnis, kamu bisa mengaktifkan modus Performance. Modus ini memaksimalkan kekuatan prosesor agar perpindahan antar aplikasi lebih stabil dan cepat.

Jika ingin menghemat baterai, kamu bisa mengaktifkan modus Super Saving.

2. Battery Saving Option

Saat selesai menggunakan aplikasi di smartphone, biasanya kita lupa menutup dan langsung kembali ke menu utama. Padahal, aplikasi tadi tetap berjalan di background dan bisa menguras baterai.

Fungsi Battey Saving Option adalah menutup aplikasi yang memakan baterai di background secara otomatis. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir baterai terkuras saat lupa menutup aplikasi.

1 dari 2 halaman

Fast Charging hingga Power Safe

3. Fast Charging

Dengan kapasitas baterai ZenFone 4 Max Pro yang besar, bisa jadi kita takut pengisian dayanya akan lama. Namun, adanya fitur Fast Charging memungkinkan pengguna memakai ZenFone 4 Max Pro dalam keadaan mati total.

Jika baterai habis dan keadaan sedang darurat, cukup isi daya baterai selama 15 menit. Setelah itu, kita bisa menggunakannya untuk menelepon hingga 3 jam.

4. 2x Lifespan

Berdasarkan data Asus, pengguna smartphone biasanya mengisi daya baterai rata-rata 500 kali dalam setahun. Hal ini mempengaruhi usia baterai sebelum akhirnya menjadi usang.

Dengan mengaktifkan fitur 2x Lifespan, baterai ZenFone 4 Max Pro lebih awet setelah pengisian berulang kali dibanding smartphone pada umumnya.

5. Power Safe Technology

Fitur utama Power Safe Technology adalah menjaga keamanan baterai. Modus ini terbagi lagi dalam beberapa fungsi seperti JEITA Protection dan Temperature Protection.

Jika JEITA Protection berfungsi sebagai pengukur suhu baterai ideal, Temperature Protection berfungsi menjaga baterai agar tidak terlalu panas.

Misalnya saat mengisi daya, tiba-tiba baterai menjadi panas. Secara otomatis smartphone akan mati sehingga suhu baterai menjadi sejuk.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?