Sukses

Incar Merek James Bond, Apple Siapkan Rp 66 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah dikenal sebagai raksasa teknologi ternama di dunia, Apple kini punya ketertarikan untuk merambah bisnis baru, yakni konten.

Asal tahu saja, Apple pernah membuat iklan dengan Dwayne "The Rock" Johnson dengan menggunakan asisten virtual Siri yang berjudul The Rock x Siri: Dominate the Day.

Apple kini punya rencana besar demi memperkuat bisnis kontennya. Dilansir dari BGR, Sabtu (9/9/2017), perusahaan berbasis di Cupertino, AS, itu berencana membeli merek dagang film legendaris James Bond.

Saat ini, merek dagang James Bond dipegang oleh Metro Goldwyn Mayer (MGM). Merek agen rahasia dengan kode 007 itu dibanderol seharga US$ 2 sampai US$ 5 miliar atau sekitar Rp 66 triliun!

Untuk bisa memboyong merek dagang itu, Apple juga harus bersaing dengan Amazon. Perusahaan pimpinan Jeff Bezos itu dikabarkan tertarik membeli merek James Bond untuk proyek terbarunya.

Jauh sebelum Apple, beberapa Production House seperti Sony dan Universal Studios sudah berminat memboyong James Bond sejak 2015.

Apple boleh percaya diri untuk meminangnya. Pasalnya, dua eksekutif baru Apple, yaitu Zack Van Amburg dan Jamie Erlicht, adalah mantan eksekutif Sony Picture Television. Dengan pengalaman mereka di bidang pertelevisian, bukan tak mungkin hal itu terjadi.

Yang jelas, siapapun yang mendapat merek James Bond tidak akan rugi. Meski uang yang dikeluarkan tidak sedikit, mereka tetap bisa menyelipkan produknya. Pasalnya, film James Bond terbaru akan dirilis November 2019 dan menghadirkan aktor Daniel Craig sebagai pemain James Bond.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang
Artikel Selanjutnya
7 Miliarder Paling Tajir yang Dulang Harta dari Bisnis Teknologi