Sukses

10 Smartphone Terlaris di Dunia pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset global yang mengkhususkan diri pada produk teknologi di industri TMT (technology, media, and telecom), Counterpoint Market Pulse, merilis deretan smartphone terlaris di dunia pada Juli 2017.

Yang mengejutkan, smartphone Tiongkok cukup mendominasi. Dua seri smartphone Oppo dan satu smartphone Xiaomi masuk dalam jajaran 10 smartphone paling laris.

Oppo R11 dan Oppo A57 masing-masing menduduki posisi tiga dan empat, di bawah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang keduanya berada di posisi satu dan dua.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 4X bertengger di posisi enam di bawah Galaxy S8. Beberapa smartphone Samsung yang juga masuk ke dalam daftar adalah Galaxy S8 Plus, Galaxy J7 Prime, dan Galaxy A5 2017. Lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini.

Daftar 10 smartphone dengan penjualan paling besar di dunia pada Juli 2017 versi Counterpoint. (Foto: Counterpoint)

"Apple terus menggerakkan produk andalannya lewat iPhone 7 dan 7 Plus. Keduanya masih menjadi model terlaris di dunia. Sementara Oppo menjadi salah satu merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia berkat popularitas produknya--termasuk R11 dan smartphone kelas menengah A57--masing-masing meraih posisi ketiga dan keempat," kata Senior Analyst Counterpoint Market Pulse, Pavel Naiya, sebagaimana dikutip dari situs resmi perusahaan, Jumat (8/9/2017).

"Diikuti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Redmi Note 4X, dan Samsung Galaxy S8 +. iPhone 6 versi 32GB memungkinkan Apple mendapatkan kembali mendapatkan momentum sepanjang Juli 2017, untuk menyingkirkan Galaxy J7 dan Galaxy A5 2017," sambungnya.

Berkaitan dengan smartphone Tiongkok yang kian meroket, Counterpoint’s Associate Director, Tarun Pathak, mengatakan Huawei, Oppo, Vivo, dan Xiaomi berhasil mendapatkan akses ke mitra rantai pasokan utama.

Hal itu memungkinkan mereka untuk terus meluncurkan smartphone berdesain bezeless, fitur kamera canggih, dan Augmented Reality sehingga mereka bisa bersaing dengan kompetitor.

"Mereka (smartphone Tiongkok) sama pentingnya dengan Samsung atau Apple bagi rantai pasokan global, pengembang aplikasi, dan channel distribusi. Pasalnya, mereka terus tumbuh dalam skala lebih cepat ketimbang pemimpin pangsa pasar," pungkasnya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India
Artikel Selanjutnya
Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel