Sukses

Pria Ini Buat Headphone Jack di iPhone 7, Berhasil?

Liputan6.com, Jakarta - Semakin canggih teknologi, kian tinggi pula minat pengguna untuk mengotak-atiknya. Tidak terkecuali Scotty Allen, pecinta teknologi yang hobi berkreasi dengan iPhone. Misalnya saja ia pergi ke Tiongkok untuk merakit iPhone 6s dari spare part yang terpisah-pisah.

Kali ini Allen membuat ‘karya’ lain yaitu membuat headphone jack di iPhone 7. Sekadar diketahui, Apple tidak membenamkan headphone jack di iPhone 7 dan 7 Plus. Ia membuat video berdurasi 33 menit yang berisi rangkuman proses pengerjaan.

Seperti dikutip dari BGR, Senin (11/9/2017), perjuangan Allen selama 17 minggu di Tiongkok membuahkan hasil. Headphone jack buatannya berfungsi dengan baik. Posisinya berada di bagian bawah kiri seperti headphone jack iPhone sebelumnya.

Ternyata, ada alasan mengapa Allen memilih memodifikasi iPhone 7 dibanding 7 Plus. Padahal ukuran 7 Plus lebih besar sehingga bisa memudahkan pengerjaan. Mantan Software Engineer Google ini mengatakan lebih tertantang dengan iPhone 7.

Pasalnya, tidak hanya memodifikasi bagian bawah iPhone 7, ia harus menyematkan papan sirkuit baru agar headphone jack menghasilkan suara.

Sebelumnya, ia ingin mengubah adaptor 3.5mm-Lightning untuk mendengar lagu sekaligus mengisi daya iPhone. Namun setelah berkali-kali gagal dan menghabiskan banyak uang, ia memutuskan membuat headphone jack di bagian bawah kiri.

(Theofilus Ifan Sucipto/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:



Artikel Selanjutnya
Top 3: Gamer Pokemon Go Pergoki Pasangan Mesum Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone