Sukses

Super Evil Megacorp Tak Berencana Boyong Vainglory ke PC

Liputan6.com, Jakarta - Vainglory baru saja merilis pembaruan yang mendukung penggunaan mouse dan keyboard memanfaatkan Samsung DeX. Dengan demikian, pengguna Galaxy S8, Galaxy S8 Plus, termasuk Galaxy Note 8 dapat memainkan gim ini dengan layar yang lebih besar.

Meski sudah mendukung penggunaan mouse dan keyboard lewat Samsung Dex, ternyata Super Evil Megacorp tak memiliki rencana untuk memboyong Vainglory ke ranah PC. Hal itu diungkap langsung oleh General Manager of Asia Pacific Super Evil Megacorp, Taewon Yun.

"Kami bekerja sama dengan Samsung DeX karena perangkat itu memberikan pengalaman yang mulus saat perangkat mobile terhubung ke layar yang lebih besar. Namun bukan berarti kami memiliki rencana untuk menghadirkan Vainglory versi PC," ujarnya saat ditemui di konferensi pers kompetisi Vainglory Asia Tenggara.

Menurutnya, keputusan ini bukannya tanpa alasan. Super Evil Megacorp sebenarnya adalah perusahaan yang mengembangkan gim sebagai inti produknya, bukannya hanya gim mobile. Namun perusahaan itu memang memilih untuk fokus ke pengembangan gim mobile.

"Kami bukannya tak mampu (menghadirkan Vainglory ke PC) karena pada dasarnya banyak internal kami yang sudah lama berkecimpung di dunia komputer. Akan tetapi kami memilih fokus ke mobile sebab platform ini merupakan yang paling baik ke depannya," tuturnya menjelaskan.

Karenanya, ia menuturkan bukan hal yang sulit untuk membuat Vainglory bisa berlaga di platform lain. Terlebih, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengembangkan engine sendiri untuk gim bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini.

"Ini adalah keuntungan karena kami mengembangkan engine sendiri, sehingga kami mudah untuk membawanya ke mana saja (platform berbeda)," ujarnya mengakhiri pembicaraan. Untuk saat ini, Vainglory memang hanya tersedia untuk platform iOS dan Android. 

Sekadar informasi, kompetisi Vainglory tingkat Asia Tenggara siap dilaksanakan dalam waktu dekat. Bertempat di Telkomsel Smart Office, juara dari kompetisi ini akan ikut berlaga pada kompetisi tingkat global yang digelar di Singapura akhir tahun ini.

Ada empat tim yang akan bertanding di kejuaraan bertajuk "Summer 2017 Southeast Asia Championship" ini, yakni Elite8, Impunity, Infamous, dan Popeyes. Mereka akan memperebutkan kursi untuk berlaga di kejuaraan dunia 'Vainglory World Championship'.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Resident Evil 2 Remake Siap Rilis 2018?