Sukses

Pre-order iPhone 8 Mulai 15 September 2017?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 8 akan diumumkan pada Selasa (12/9/2017) dan undangan acaranya telah dikirim ke media. Setelah tanggal pengumuman, kini muncul laporan baru tentang pre-order smartphone tersebut.

Dilansir Softpedia, Sabtu (9/9/2017), dalam sebuah laporan baru, Apple diprediksi membuka pre-order iPhone 8 tiga hari setelah pengumumannya. Pre-order tepatnya dimulai pada Jumat (15/9/2017).

Laporan ini kemungkinan besar benar. Pasalnya, Apple biasanya memulai pre-order untuk iPhone terbaru pada Jumat, setelah produk itu diumumkan secara resmi. Apple akan menggelar pre-order selama satu pekan sebelum memulai pengapalan tahap satu, yang kemungkinan pada 22 September 2017.

Meski penjualan iPhone 8 dimulai pada bulan ini, ada kekhawatiran pasokan produknya akan sangat terbatas. Seperti diketahui, banyak laporan yang menyebutkan Samsung tidak bisa memenuhi kapasitas produksi yang diminta oleh Apple. Samsung adalah mitra manufaktur layar OLED untuk iPhone 8.

Keterbatasan produk itu memengaruhi jumlah unit yang dijual. Jika semua unit yang disediakan habis terjual pada 12 September, kemungkinan tidak akan ada stok barang di toko-toko pada 22 September 2017.

iPhone 8 akan menjadi smartphone paling mahal Apple pada tahun ini. Akan ada sejumlah perbedaan spesifikasi antara iPhone 8 dengan iPhone 7s dan 7s Plus, yang juga akan diumumkan secara bersamaan pada bulan ini. Kehadiran iPhone 8 terasa spesial karena sekaligus untuk merayakan 10 tahun Apple di pasar smartphone.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut