Sukses

iPhone Kuasai Pasar Smartphone Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Statistik baru dari The Korean International Trade Association yang dipublikasikan oleh Yonhap, menunjukkan Apple masih mendominasi di pasar Tiongkok. Data ini menunjukkan Apple berkuasa di tengah merek Tiongkok yang kian menunjukkan taringnya.

Dilansir Softpedia, Minggu (10/9/2017), berdasarkan data periode kuartal II 2017, sebanyak 171 juta unit iPhone digunakan oleh konsumen Tiongkok. Jumlahnya cukup tinggi dibandingkan dengan merek smartphone lainnya.

Huawei menduduki posisi kedua dengan 132 juta unit smartphone besutannya digunakan oleh konsumen Tiongkok. Posisi ketiga ditempati oleh Oppo dengan 124 juta unit, diikuti Vivo 108 juta unit, dan Xiaomi 68 juta unit.

Samsung yang saat ini memimpin pasar smartphone dunia, hanya menduduki posisi keenam dengan 48 juta unit di Tiongkok. Secara garis besar, smartphone Apple digunakan 3,5 kali lebih banyak daripada Samsung di Tiongkok.

Tiongkok sendiri adalah pasar smartphone terbesar di dunia, sehingga pangsa pasar di negara tersebut sangat penting bagi para vendor. Merek-merek asal Tiongkok mengalami pertumbuhan yang besar di negara asalnya karena menjual produk dengan harga terjangkau.

Dari sejumlah merek Tiongkok, Huawei merupakan yang paling besinar di pasar global. Berdasarkan data terbaru dari perusahaan riset Counterpoint, Huawei berhasil menduduki peringkat dua di pasar smartphone global untuk periode Juni dan Juli 2017. Posisi tersebut sebelumnya ditempati oleh Apple.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India