Sukses

Elon Musk Pamer Baju Luar Angkasa untuk Astronot SpaceX

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk mengunggah foto pakaian luar angkasa perusahaannya, SpaceX. Kali ini, Musk memamerkan keseluruhan baju tersebut dari ujung kaki hingga helm.

Mengutip The Verge, Senin (11/9/2017), Musk memamerkannya di akun Instagram pribadi @elonmusk. Foto yang diunggah Musk memperlihatkan seseorang mengenakan setelan itu sembari berdiri di samping kapsul Crew Dragon.

Crew Dragon adalah kendaraan luar angkasa yang dibangun SpaceX dengan tujuan untuk membawa astronot NASA ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk Commercial Crew Program.

Ini adalah kali kedua Musk memberikan gambaran mengenai program SpaceX. Pertama, Musk menunjukkan pakaian luar angkasa bagian atas. Sementara pada unggahan kali ini ia menampilkan gambar full body, termasuk bagian sarung tangan dan sepatu boots serta padding yang digunakan untuk celana.

 

Astronaut spacesuit next to Crew Dragon

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Setelan yang dirancang oleh SpaceX itu merupakan pressure suits yang diperuntukkan bagi astronot saat berada di dalam kapsul Crew Dragon. Pakaian itu tentunya sangat dibutuhkan saat terjadi skenario darurat selama penerbangan.

Artinya, jika pesawat ruang angkasa tiba-tiba mengalami tekanan, setelan tersebut akan membuat astronot di dalamnya tetap selamat dan berada dalam kondisi aman.

Sebelumnya, Musk berjanji untuk merilis lebih banyak informasi mengenai setelan astronot tersebut dalam beberapa hari ke depan. Hingga kini, penggemar SpaceX harus berpuas diri dengan dua foto setelan luar angkasa yang dipamerkan oleh pria yang juga bos Tesla tersebut.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
665 Hari di Luar Angkasa, Astronot 57 Tahun Ini Kembali ke Bumi
Artikel Selanjutnya
Astronot AS Ini Pulang Setelah Habiskan 665 Hari di Angkasa Luar