Sukses

Intip Segudang Fitur Anyar iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Apple diduga kuat akan memperkenalkan iPhone 8 pada 12 September 2017. Namun bocoran terbaru mengungkapkan, tak hanya iPhone 8, perusahaan itu turut mengumumkan kehadiran iPhone X.

Adalah seorang developer iOS Steven Troughton-Smith yang menemukan nama iPhone anyar itu di versi final iOS 11. Selain iPhone 8 dan iPhone X, Apple juga sudah menyematkan nama iPhone 8 Plus dalam daftar tersebut.

Dikutip dari The Verge, Minggu (10/9/2017), iPhone X ternyata berhubungan dengan D22, kode nama untuk iPhone dengan bezel tipis. Karenanya, besar kemungkinan iPhone X menjadi produk peringatan 10 tahun kiprah iPhone selama ini.

Sekadar informasi, banyak kabar sebelumnya menyebut iPhone 8 yang akan menjadi iPhone premium khusus dari Apple di tahun ini. Namun dengan informasi ini, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kemungkinan besar adalah penerus langsung dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. 

iPhone X juga disebut-sebut akan menjadi perangkat pertama Apple yang menggunakan layar OLED. Sementara model iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih memakai teknologi layar serupa produk sebelumnya.

Berbekal layar OLED, iPhone anyar ini akan memiliki fitur True Tone Display seperti lini iPad Pro. Penggunaan teknologi ini turut berpengaruh pada resolusi layar menjadi 1125 x 2436 piksel.

Perubahan juga dilakukan Apple dari fitur keamanan dengan teknologi biometrik. Perusahaan memilih menggantikan fitur pemindai sidik jari Touch ID dengan Face ID, fitur pengenalan wajah.

Untuk kemampuan fotografi, Apple menghadirkan fitur Portrait Light. Sesuai namanya, fitur ini merupakan peningkatan dari kemampuan menangkap foto portrait yang sudah mendukung beberapa tipe pencahayaan.

Kemampuan kamera untuk merekam video juga mengalami peningkatan, baik dari sisi resolusi dan kecepatan. Perusahaan juga menyematkan modus SOS yang aktif ketika tombol power dan tombol volume atas ditekan.

Apple juga memperkaya pengalaman berkirim pesan dengan memperkenalkan Animoji. Berbekal teknologi pengenalan wajah, pengguna dapat membuat emoji animasi versi 3D dengan memanfaatkan foto dan suara. 

(Dam/Isk)

Simak Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda