Sukses

Permudah Kopdar, Facebook Uji Coba Fitur ala Tinder

Liputan6.com, Jakarta - Mengajak teman untuk bertemu di luar alias kopdar (kopi darat), ternyata dianggap sebagai hal yang sulit. Sebab, tak semua teman bisa merespons cepat. Belum lagi, menyusun jadwal yang pasti bukan perkara mudah. Yang satu bilang bisa, tetapi yang lainnya belum tentu mau.

Melihat problematika tersebut, Facebook menghadirkan solusi untuk masalah ini dengan inovasi terbarunya lewat aplikasi pesan instan Messenger.

Menurut laporan Motherboard yang dikutip Ubergizmo, Senin (11/9/2017), raksasa media sosial tersebut tengah menguji inovasi terbarunya dengan menghadirkan fitur ala Tinder.

Jadi, fitur ini memungkinkan pengguna Messenger memutuskan untuk bertemu atau tidak hanya dengan swipe pilihan yang ditawarkan di dalam aplikasi.

Jadi, cara kerjanya memang sama persis dengan Tinder. Jika di Tinder kedua pengguna sama-sama "Match", barulah mereka bisa mengobrol. Nah, di Messenger sendiri berlaku hal serupa.

Jika kedua belah pihak yang ingin kopdar memastikan pertemuan, mereka akan mendapatkan notifikasi lewat Messenger untuk bisa bertemu langsung dan mengatur jadwal.

Facebook sendiri memang sudah mengungkap fitur tersebut tengah diuji coba dan akan hadir dalam Messenger dalam waktu dekat. Alasannya, banyak sekali pengguna Facebook di Messenger membahas jadwal kopdar, sekadar untuk bertemu, arisan, kencan, atau reunian. Namun, seringkali jadwal yang didiskusikan tidak mendapat kepastian.

"Pengguna kami seringkali membuat rencana untuk bertemu dengan teman dan kerabatnya. Karena itu, kami melakukan uji coba kecil dengan menghadirkan fitur yang memudahkan semua ini. Kami pun menunggu feedback pengguna untuk bisa meningkatkan fitur apa yang kurang," tulis sumber internal Facebook yang tidak disebutkan namanya.

Untuk sekarang, fitur yang belum memiliki nama resmi ini tengah diuji coba oleh pengguna secara terbatas di wilayah Toronto, Kanada, dan Selandia Baru untuk pengguna aplikasi Messenger iOS dan Android.

Facebook sendiri sayangnya belum mau membocorkan kapan fitur tersebut digulirkan secara global. Nah, jika memang fitur ini benar akan hadir di Messenger, apakah berguna bagi kamu yang sering bikin jadwal kopdar tapi gagal terus?

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik