Sukses

Ikuti Jejak Xiaomi, Moto X4 Versi Android One Bakal Hadir?

Liputan6.com, Jakarta - Motorola dikabarkan bakal mengikuti jejak Xiaomi yang merilis smartphone berbasis Android One. Informasi ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter Evan Blass beberapa waktu lalu.

Lewat sebuah cuitan di akun @evleaks, ia mengunggah bagian belakang smartphone yang mirip Moto X4. Akan tetapi, ada sedikit perbedaan desain karena bodi bagian bawah smartphone itu bertuliskan Android One. 

Kendati mirip Moto X4, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (12/9/2017), smartphone ini akan memakai nama lain. Sayangnya, tak ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Meski masuk dalam program Android One, belum dapat dipastikan perubahan seperti apa yang akan ditawarkan perangkat ini. Sebab, Motorola sudah menggunakan Android Stock untuk perangkatnya sejak lama.

Namun sejumlah analis memprediksi, perubahan yang ditawarkan mungkin berasal dari proses pembaruan yang lebih cepat. Hal itu dimungkinkan karena peluncuran update biasanya akan langsung dilakukan oleh Google. 

Jika bocoran ini benar, perangkat ini bakal menjadi produk Android One pertama yang masuk pasar Amerika Serikat. Sekadar diketahui, lini Android One biasanya menyasar pasar negara berkembang.

Sementara dari sisi spesifikasi, perangkat ini diprediksi masih mengusung jeroan yang sama dengan Moto X4. Karenanya, perangkat ini masih akan menggunakan Snapdragon 630, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. 

Memiliki layar berukuran 5,2 inci, baterai perangkat ini berkapasitas 3.000mAh dan diklaim mampu bertahan seharian penuh untuk sekali pengisian daya.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki dua lensa pada kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 12MP sebagai lensa utama dan 8MP untuk wide angle. Keduanya juga sudah dapat menangkap gambar berwarna.

(Dam/Cas)

Simak Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda