Sukses

Resmi Meluncur, Xiaomi Mi MIX 2 Diperkuat RAM 6GB

Dalam acara yang diselenggarakan di Beijing, Xiaomi resmi memperkenalkan generasi kedua dari Mi MIX 2.

Liputan6.com, Beijing - Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan generasi kedua dari Mi MIX. Dalam gelaran yang diadakan di University of Technology Gymnasium Beijing, Tiongkok ini CEO Xioami Lei Jun sendiri yang langsung memperkenalkan kehadiran smartphone yang diberi nama Mi MIX 2 tersebut.

Masih sama seperti pendahulunya, Mi MIX 2 hadir dengan desain bezeless alias berbezel tipis. Namun kali ini, Xioami membuat sejumlah perubahan untuk membuat layar perangkat ini menjadi lebih besar tapi tetap nyaman digunakan.

"Kami menggunakan aspek rasio 18:9 untuk membuat MIX 2 tampil dengan layar yang lebih besar dan tetap nyaman digunakan," ujar Lei Jun saat memperkenalkan Mi Mix 2, Senin (11/9/2017) waktu setempat yang dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Adapun Mi MIX 2 memiliki layar berukuran 5,99 inci tapi memiliki ukuran keseluruhan tak ubahnya perangkat berukuran 5,5 inci. Dalam persentasenya, Lei Jun bahkan membandingkan ukuran MIX 2 sama dengan iPhone 7 Plus yang memiliki ukuran 5,5 inci.

"Secara tampilan, Mi MIX 2 memiliki ukuran sama dengan iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci. Akan tetapi, kalau dihitung-hitung, perangkat ini sebenarnya lebih kecil sekitar 7 persen (dari iPhone 7 Plus)," ujarnya. 

Adapun sejumlah perubahan dilakukan Xioami utamanya pada bagian layar depan. Perusahaan asal Tiongkok itu mengganti kamera depan dengan kamera yang lebih kecil untuk memastikan bagian bawah perangkat dapat lebih tipis. 

Soal dapur pacu, Mi MIX 2 ditopang prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6GB, dengan pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. 

Selain itu, Xiaomi juga memanfaatkan chipset driver package bernama chip on film (COF) yang diletakkan di bagian bawah layar, sehingga jarak layar dan bingkai di bagian dagu smartphone ini dapat ditekan lebih tipis. 

"Kami memperkecil bagian bawah Mi MIX 2 sekitar 12 persen dari seri sebelumnya," ujarnya menjelaskan. Sekadar informasi, saat ini event pengumuman Mi MIX 2 sendiri masih berlangsung. 

(Dry/Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.