Sukses

Resmi Dihelat, Social Media Week 2017 Usung Tema Machine Learning

Liputan6.com, Jakarta - Social Media Week kembali dihelat di Jakarta. Ini adalah kali ketiga gelaran tersebut diadakan sejak pertama kali dihelat bersamaan di kota London, Inggris dan Sao Paolo, Brasil pada 2015.

Dan pada kali ini, Social Media Week 2017 mengusung tema "Language and the Machine: The Future of Communication". Lokasinya sendiri bertempat di The Hall Senayan City.

Berbeda dengan Social Media Week sebelumnya yang mengangkat isu perkembangan digital yang bisa mengubah kehidupan, Antronny berkata Social Media Week kali ini dihadirkan dengan benang merah khusus terkait pentingnya komunikasi antar pengguna media sosial berbasis teknologi Machine Learning dan Kecerdasan Buatan (AI, Artificial Intelligence).

Adapun pembukaan Social Media Week 2017 dihadiri oleh Chairman Antonny Liem, Senior VP Bank BCA Norisa Saifuddin, Marketing & Promotion GM Senayan City Jaclyn Halim, serta perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Mengingat pertumbuhan, potensi, dan tantangan industri digital Indonesia kian pesat, saya berharap ajang seperti Social Media Week Jakarta ini dapat menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang bisa mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus meransang pertumbuhan industri digital Tanah Air," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Merah Cipta Media ini.

Mengingat animo dan semangat peserta di ajang serupa dua tahun sebelumnya, sesi konferensi di Social Media Week 2017 akan berlangsung selama tiga hari pada 13 sampai 15 September 2017.

Sesi ini diisi berbagai topik yang membuka wawasan dari lebih dari 50 ahli, tokoh, dan pemimpin industri dari dalam dan luar negeri.

Lebih dari 40 sesi temu komunitas dan workshop juga dapat diikuti peserta SMW Jakarta 2017. Beberapa gelaran temu komunitas yang akan diadakan antara lain dari Young on Top, Gushcloud, Sociabuzz, GirlsinTech, Makedonia, UXID dan lain-lain.

Tak cuma itu, para peserta pun bisa menghadiri lebih dari 12 sesi Community Meet-Up setiap hari yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut. Sesi tersebut hadir dengan berbagai cerita sukses, strategi digital, serta berbagai tips menarik yang bisa menambah wawasan peserta, baik praktisi dan pegiat industri digital maupun anggota komunitas.

Khusus untuk para praktisi dan pegiat media sosial serta industri digital, Social Media Week 2017 juga akan menghadirkan kelas-kelas workshop yang menyediakan pelatihan intensif yang akan dibawakan praktisi industri digital baik itu lokal serta internasional.  Ada lebih dari sepuluh kelas workshop yang digelar selama empat hari, mulai dari 12 sampai 15 September 2017.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project