Sukses

Mi MIX 2 Punya Edisi Spesial, Apa Bedanya?

Xiaomi juga meluncurkan Mi MIX 2 Special Edition, apa yang membuatnya berbeda?

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi baru saja meluncurkan Mi MIX generasi kedua melalui sebuah event yang digelar di Beijing. Selain Mi MIX 2, perusahaan asal Tiongkok itu juga mengungkap kehadiran Mi MIX 2 Special Edition.

Lantas, apa yang membedakan smartphone edisi spesial ini dengan versi regular? Berdasarkan informasi saat pengumuman, perangkat edisi spesial ini hadir dengan RAM dan memori internal yang lebih besar.

Mi MIX 2 Special Edition memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB. Mengingat perangkat ini mempunyai RAM dan memori internal lebih besar, Xiaomi membanderolnya dengan harga lebih tinggi, yakni 4.699 Yuan atau sekitar Rp 9,5 juta. 

Perbedaan lain adalah ketersediaan pilihan warna yang ditawarkan Xiaomi. Edisi spesial ini memiliki dua pilihan warna, yakni hitam dan putih, berbeda versi reguler yang hanya memiliki pilihan warna hitam. 

Sementara untuk spesifikasi dan desain, smartphone ini masih mengusung jeroan yang sama dengan versi reguler. Mi MIX 2 Special Edition memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan rasio layar 18:9 dan dipersenjatai Snapdragon 835.

"Secara tampilan, perangkat ini memiliki ukuran sama dengan iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci. Akan tetapi kalau dlihat, ukuran sebenarnya lebih kecil sekitar 7 persen (dari iPhone 7 Plus)," ujar CEO Xiaomi Lei Jun. 

Hadir dengan desain unibody berbahan keramik, Xiaomi menyembunyikan sensor promixity dan speaker yang memberi kesan nyaris tanpa bezel. Xiaomi juga memperkecil ukuran dagu smartphone ini 12 persen lebih kecil dari versi sebelumnya.

Sejumlah perubahan juga dilakukan Xiaomi utamanya di bagian layar depan. Perusahaan tersebut mengganti kamera depan dengan kamera yang lebih kecil untuk memastikan bagian bawah perangkat dapat lebih tipis, tapi tetap mempertahankan kemampuannya. 

Sebagai informasi, Mi MIX 2 akan hadir dengan tiga varian memori internal dan meluncur di pasaran pada 15 September 2017. Adapun harga perangkat ini akan berbeda tergantung opsi memori internal yang dipilih. 

Versi Mi MIX 2 dengan memori internal sebesar 64GB akan dibanderol 3.299 Yuan atau sekitar Rp 6,6 juta. Sementara pilihan 128GB dan 256GB akan dibanderol dengan harga 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,2 juta dan 3,999 Yuan atau sekitar Rp 8 juta.

(Dry/Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan Di Bawah Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.