Sukses

Ingin Tahu Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi MIX 2? Cek di Sini

Liputan6.com, Beijing - Setelah memperkenalkan Mi A1 pekan lalu di India, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone teranyarnya di Beijing pada hari ini, Senin (11/9/2017). Smartphone terbaru yang Xiaomi pamer tak lain adalah penerus dari Mi MIX, yakni Mi MIX 2.

Sama halnya dengan Mi MIX, Mi MIX 2 mengandalkan desain unibody nan elegan bermaterial keramik, yang dirancang oleh desainer asal Perancis Philippe Starck. Layarnya juga tampil dengan desain bezeless alias nyaris tanpa bezel.

Berbeda dengan Mi MIX yang diklaim 90 persen hadir dengan layar utuh, Mi MIX 2 justru tampil dengan layar yang lebih besar, sehingga membuatnya seolah nyaris tampil tanpa bezel sama sekali.

Nah, selain desain, apa yang membuat Mi MIX 2 berbeda dengan seri pendahulunya? Tentu, dapur pacunya pasti dipersenjatai komponen yang lebih baik. Untuk lebih lengkap, berikut Tekno Liputan6.com jabarkan spesifikasi lengkap Mi MIX 2.

Layar dan Bodi

Di atas kertas, layar Mi MIX 2 bisa dibilang lebih kecil ketimbang Mi MIX. Mi MIX, pada kenyataannya mengusung layar yang lebih besar, 6,4 inci. Sementara, Mi MIX 2 layarnya cuma 5,99 inci saja.

Walau demikian, ukuran kedua smartphone ini tetap sama besar jika dipegang. Adapun resolusi layar Mi MIX 2 1080x2160 piksel dengan kepadatan piksel 403 ppi (pixel per inch).

Beranjak ke bodi, smartphone berdimensi 151.8 x 75.5 x 7.7 mm, dengan bobot 185 gram dan bermaterial keramik.

Xiaomi juga memanfaatkan chipset driver package bernama chip on film (COF) yang diletakkan di bagian bawah layar, sehingga jarak layar dan bingkai di bagian dagu smartphone ini dapat ditekan lebih tipis.

Mi MIX 2 pun menggunakan speaker tersembunyi yang hanya mengambil ruang tipis yang terletak di antara tepi atas smartphone dan layar.

Kamera depan tetap terletak di bagian bawah dan Mi MIX 2 akan terus menggunakan sensor ultrasonic proximity. Hal ini memungkinkan perangkat dan seluruh komponen memudar menjadi latar belakang, dan memberikan fokus penuh kepada layar.

1 dari 3 halaman

Dapur Pacu

Terkait dapur pacu, Mi MIX 2 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Ia sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat (7.1) dan dilengkapi tampilan antarmuka MIUI 9.

Untuk lebih lengkap, smartphone ini memiliki beberapa varian. Varian pertama memori internal 64/128/256GB dengan RAM 6GB, dan varian berikutnya adalah memori internal 128GB tetapi dengan RAM 8GB.

Ia juga dilengkapi dengan sensor fingerprint, baterai berkapasitas 3400mAh dengan fitur Quick Charge 3,0, serta port USB Type-C.

 

2 dari 3 halaman

Kamera, Harga, dan Ketersediaan

Kamera

Untuk urusan kamera, Mi MIX 2 ditopang dengan kamera utama berlensa 12MP. Ia pun ditunjang teknologi Phase Detection Autofocus serta flash Dual-LED. Sementara, kamera depannya mengusung resolusi 5MP.

Harga dan Ketersediaan

Sayangnya, Xiaomi tak mengungkap kapan Mi MIX 2 bakal tersedia di Indonesia. Namun, soal harga smartphone ini sudah dibanderol dengan harga berbeda untuk sejumlah varian.

Mi MIX 2 dengan memori internal sebesar 64GB akan dibanderol 3,299 Yuan atau sekitar Rp 6,6 juta. Sementara pilihan 128GB dan 256GB akan dibanderol dengan harga 3,599 Yuan atau sekitar Rp 7,2 juta dan 3,999 Yuan atau sekitar Rp 8 juta.

Ia hanya akan tersedia dalam satu varian warna saja, yakni hitam.

(Dry/Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?