Sukses

Kurang Efektif, Niantic Ubah Sistem Raid Battle di Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu fitur yang menarik di Pokemon Go adalah Raid Battle. Raid Battle memungkinkan kita menangkap monster langka bersama gamer lain. Meskipun menyenangkan, ada satu masalah yang mengganggu keseruan bermain.

Dikutip dari Game Rant, Senin (11/9/2017), para gamer seringkali mengalami masalah pada sistem auto-picking dan dinilai kurang efektif. Komposisi tim yang seharusnya ideal malah kurang sesuai.

Hal ini menyebabkan gamer kesulitan menangkap monster. Beruntung, Niantic Labs selaku pengembang Pokemon Go langsung segera memperbaikinya.

Konsep awalnya, Pokemon Go akan menyatukan beberapa gamer dalam satu tim secara otomatis. Sistem ini harusnya menempatkan gamer dengan monster dan skill yang cocok untuk mengalahkan monster langka.

Sebelum sistemnya diubah, gim ini mengutamakan Pokemon dengan stamina dan health pool tinggi seperti Chansey. Namun Chansey menjadi kurang efektif karena hanya berfungsi sebagai penahan serangan.

Dengan sistem baru, Pokemon Go bisa merekomendasikan monster yang lebih cocok untuk mengalahkan si monster langka. Misalnya, untuk mengalahkan Pokemon legendaris Entei, Pokemon Go menyarankan gamer menggunakan Magcargo untuk melawannya.

Praktis, gamer tidak akan melulu disuguhi Chansey untuk digunakan dalam Raid Battle.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?