Sukses

Rudiantara dan Zuckerberg Jadi Nama Jalan di Kampoeng Cyber Jogja

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Kampoeng Cyber di Yogyakarta kembali menarik perhatian. Kali ini, kampung yang terletak di dekat Taman Sari tersebut baru saja meresmikan jalan yang memakai nama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Informasi ini dikutip langsung dari akun Twitter Rudiantara, @rudiantara_id. Dalam kicauannya, pria yang akrab dipanggil Chief RA tersebut merasa tersanjung karena ada nama jalan yang memakai namanya.

"Tersanjung, warga Kampoeng Cyber Jogja berinisiatif menamai dua jalan mereka dengan nama Zuckerberg St & Rudiantara St. Terima kasih teman-teman di Kampoeng Cyber," tulis Rudiantara seperti dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (11/9/2017).

Sekadar informasi, Menkominfo memang terbilang cukup sering mengunjungi kampung tersebut. Tercatat, pria yang kini menjabat sebagai Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Padjajaran itu telah delapan kali mengunjungi kampung tersebut.

Selain Rudiantara, ada pula jalan Zuckerberg di kampung yang digagas oleh Antonius Sasongko tersebut. Pendiri Facebook itu memang pernah mengunjungi Yogyakarta dan sempat mampir di Kampoeng Cyber pada 2014.

Ketika itu, ia datang untuk memperkenalkan program internet.org. Saat berkunjung di Yogyakarta, suami dari Priscillia Chan itu menyempatkan diri mampir ke Candi Borobudur. 

Untuk diketahui, Kampoeng Cyber merupakan desa yang didesain oleh Pemerintah Daerah DIY bersama dengan warga setempat. Diberi nama kampung siber karena memang warga di wilayah tersebut hampir semua terhubung dengan koneksi jaringan internet.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pertahankan Warisan Budaya, Solo Menggelar Wisata Kampung Kota
Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Festival 2017 Siap Digelar