Sukses

Strategi Telkomsigma Dorong Digitalisasi Perbankan

Di era disrupsi digital yang kian berkembang, industri perbankan menghadapi berbagai tantangan yang begitu kompleks.

Liputan6.com, Jakarta - Di era disrupsi digital yang kian berkembang, industri perbankan menghadapi berbagai tantangan yang begitu kompleks. Mulai dari pasar yang semakin kompetitif, regulasi pemerintah yang selalu mengalami perubahan hingga bagaimana meningkatkan efektivitas melalui penggunaan solusi IT.

Guna mendorong digitalisasi perbankan, Telkomsigma meghadirkan solusi sistemcore banking AlphaBITS Next-G. Layanan IT karya anak bangsa ini diklaim memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya standard interface untuk meningkatkan kemampuan integrasi dengan berbagai aplikasi maupun platform yang sudah menerapkan interface modern.

Tersedia pula layanan Always-On 24x7 sehingga nasabah dapat melakukan transaksi melalui perangkat elektronik mereka maupun perangkat yang disediakan oleh bank.

“Dengan kemampuan integrasi ini, AlphaBITS Next-G dapat mendukung program pemerintah seperti finansial inklusif, dan memungkinkan akselerasi pelaksanaan program bantuan sosial yang ingin diimplementasikan oleh bank,” kata Direktur Data Center & Managed Services Telkomsigma, Andreuw Th.Af melalui keterangannya, Senin (11/9/2017) di Jakarta.

Selain itu, lanjut Andreuw, AlphaBITS generasi terbaru ini juga memungkinkan bank untuk melakukan inovasi produk digital banking, seperti mobile payment, simple on boarding customer, instant loan, dan e-wallet agar dapat bersaing dengan perusahaan financial technology kelas dunia.

“AlphaBITS Next-G siap untuk bersaing dengan sistemcore banking serupa, yang mana memiliki tingkat kualitas layanan berstandar internasional, dan dapat diandalkan serta digunakan oleh perbankan Indonesia maupun internasional,” pungkasnya.

AlphaBITS Next-G telah dilengkapi kemampuan dan keamanan aplikasi yang memadai. Dengan kemampuan multi processing yang dimiliki, menjadikan waktu pelaksanaan proses akhir hari dapat dipangkas hingga 30 persen.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.