Sukses

Apple Bakal Umumkan Perangkat Augmented Reality?

Liputan6.com, Jakarta - Apple tidak hanya akan mengumumkan iPhone dan smartwatch terbaru pada tahun ini, tetapi juga sebuah produk Augmented Reality (AR). Informasi tentang perangkat (hardware) AR ini pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal.

Phone Arena pada Selasa (12/9/2017), mengutip laporan dari The Wall Street Journal menyebutkan, Apple akan membuat terobosan besar dengan AR. Hal ini sejalan dengan CEO Apple, Tim Cook, yang menilai pengalaman yang disuguhkan AR jauh lebih besar daripada Virtual Reality (VR).

Perangkat AR itu akan diumumkan beberapa pekan lagi. "AR adalah salah satu hal besar yang akan kita lihat dan kagumi sejak awal," tutur Cook beberapa waktu lalu. Pernyatannya itu menyiratkan ketertarikan besar Apple dan Cook terhadap AR.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai perangkat AR tersebut. Ada beberapa prediksi, yaitu berupa komponen dua kamera di iPhone terbaru atau kacamata pintar yang dipatenkan oleh Apple beberapa waktu lalu.

Informasi mengenai produk AR ini sudah tersebar luas di internet. Pihak Apple menolak mengomentari laporan tersebut.

Adapun Apple saat ini tengah sibuk menyiapkan acara pengumuman sejumlah produk terbarunya di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) pada 12 September 2017, pukul 10 pagi, waktu setempat. Lini iPhone terbaru diyakini akan diumumkan dalam acara tersebut dan iPhone 8 akan menjadi bintang utamanya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple
Artikel Selanjutnya
Apple Sebar Undangan, iPhone Terbaru Hadir 12 September