Sukses

Top 3: Pesawat Tempur NASA hingga Peluncuran Xiaomi Mi MIX 2

Liputan6.com, Jakarta - Blackbir, pesawat tempur NASA tercepat di dunia hingga peluncuran resmi Xiaomi Mi MIX 2 di Beijing, Tiongkok, paling hits di Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini pada Selasa (12/9/2017):

1. Blackbird, Pesawat Tempur NASA Tercepat di Dunia

Dari banyaknya pesawat tempur terbaik, NASA memiliki salah satu yang membanggakan. Meski sudah tak beroperasi lagi, pesawat milik Badan Antariksa Amerika Serikat yang satu ini masih memiliki pesona dibanding yang lain.

Pasalnya, pesawat tempur itu diklaim sebagai pesawat paling cepat di dunia. Kecepatannya bahkan bisa melampaui kecepatan suara.

Pesawat SR-17 Blackbird. (Foto: NASA)

Adalah SR-71, pesawat NASA yang pertama kali mengudara pada 1966 silam. Karena didapuk paling cepat, pesawat itu mampu terbang hingga ketinggian 25 kilometer dengan kecepatan 3.500 kilometer per jam.

Selanjutnya baca di sini

2. Resmi Meluncur, Xiaomi Mi MIX 2 Diperkuat RAM 6GB

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan generasi kedua dari Mi MIX. Dalam gelaran yang diadakan di University of Technology Gymnasium Beijing, Tiongkok ini CEO Xioami Lei Jun sendiri yang langsung memperkenalkan kehadiran smartphone yang diberi nama Mi MIX 2 tersebut.

Masih sama seperti pendahulunya, Mi MIX 2 hadir dengan desain bezeless alias berbezel tipis. Namun kali ini, Xioami membuat sejumlah perubahan untuk membuat layar perangkat ini menjadi lebih besar tapi tetap nyaman digunakan.

Founder dan CEO Xiaomi, Lei Jun presentasi Xiaomi Mi MIX 2 di University of Technology Gymnasium Beijing, Tiongkok, Senin (11/9/2017) waktu setempat. (Doc: Istimewa)

"Kami menggunakan aspek rasio 18:9 untuk membuat MIX 2 tampil dengan layar yang lebih besar dan tetap nyaman digunakan," ujar Lei Jun saat memperkenalkan Mi Mix 2, Senin (11/9/2017) waktu setempat yang dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Selanjutnya baca di sini

3. Xiaomi Resmi Memperkenalkan Mi Note 3, Versi Jumbo Mi 6

Sesuai rumor yang berkembang sebelumnya, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran Mi Note 3 dalam event yang digelar di University of Technology Gymnasium Beijing, Tiongkok beberapa saat lalu. Generasi ketiga dari seri Mi Note ini disebut-sebut sebagai versi besar dari Mi 6 yang memiliki layar 5,15 inci.

"Banyak yang mengatakan Mi 6 itu cantik, dan kini hadir dalam ukuran lebih besar yaitu Mi Note 3," ujar CEO Xiaomi Lei Jun saat peluncuran Mi Note 3.

Selain Mi MIX 2, Xiaomi juga perkenalkan Mi Note 3. (Doc: Istimewa)

Secara desain, perangkat ini memang sangat mirip dengan Mi 6, tapi dengan layar lebih besar, yakni 5,5 inci. Meski berukuran 5,5 inci, Lei Jun menyebut bodi Mi Note 3 tampil lebih ramping ketimbang iPhone 7 Plus yang memiliki ukuran serupa. Kemampuan smartphone ini ditunjang baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?