Sukses

Wow, Friday the 13th: The Game Masuk Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - "Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit". Kutipan itu rasanya cocok disematkan pada Friday the 13th: The Game. Bermula dari pendanaan masyarakat, gim besutan Illfonic dan Gun Media itu kini masuk dalam Guinness World Records.

Dikutip dari Game Rant, Selasa (12/9/2017), Friday the 13th: The Game memecahkan rekor sebagai gim yang diadaptasi dari film dengan pendanaan masyarakat terbesar. Dengan sumbangan sebesar US$ 2 juta atau sekitar Rp 26 miliar hingga Maret 2017, tidak heran gim horor ini masuk rekor dunia.

Sebagai informasi, Friday the 13th awalnya adalah novel horor karya Victor Miller pada 1980. Novel ini mengisahkan Jason sang pembunuh sadis yang meneror sejumlah anak yang sedang berkemah.

Seiring berjalannya waktu, novel itu dikembangkan menjadi film seri dan akhirnya menjadi gim pada awal 2015. Dua perusahaan pengembang gim, yaitu Illfonic dan Gun Media pun menggarap karya Miller.

Mereka kemudian memasang proyek ini di Kickstarter dan BackerKit, sebuah situs pendanaan proyek kreatif. Ternyata respon masyarakat sangat baik, dengan total 28.237 orang sebagai penyumbang dana gim ini.

Sampai saat ini, pendapatan mereka mencapai US$ 150 juta, atau sekitar Rp 2 triliun. Ke depannya, Illfonic dan Gun Media akan terus mengembangkan gim ini dengan sejumlah fitur.

Bahkan dalam waktu dekat, mereka bakal merilis konten terbaru bagi gamer, yaitu Friday the 13th: The Final Chapter. Kita tunggu saja!

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Joe Taslim Ajak Emilia Clarke ke Pulau Komodo
Artikel Selanjutnya
Aktor The Six Million Dollar Man Meninggal di Usia 91