Sukses

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Bakal Kebagian Android Oreo

Samsung dikabarkan tengah menyiapkan firmware Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) teranyar Google, yakni Android Oreo versi 8.0 telah dirilis beberapa waktu lalu. Kendati demikian, bukan berarti semua smartphone sudah kebagian OS ini.

Kabar baiknya, Samsung sedang menyiapkan duo Galaxy S8 untuk menyambut Android Oreo.

Dikutip dari BGR, Rabu (13/9/2017), Samsung menyiapkan firmware Oreo untuk S8 dan S8 Plus dengan kode G955FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1. Dalam waktu dekat versi Beta Android Oreo akan diluncurkan.

Meski begitu, Samsung dikenal sebagai salah satu produsen yang paling lambat mengadopsi sistem Android terbaru.

Misalnya pada 2016, Samsung merilis Android Nougat Beta di Galaxy S7 pada pertengahan November. Namun mereka baru merilis versi final pada pertengahan Januari 2017.

Padahal, Google merilis Nougat pada 22 Agustus 2016, atau tepat satu tahun lebih satu hari sebelum merilis Android Oreo. Namun pengguna S8 dan S8 Plus bisa berharap versi final Oreo akan hadir lebih cepat.

Hal ini didukung fakta bahwa Samsung menggunakan CSC firmware ganda yang memastikan update lebih cepat. Sebagai informasi, CSC adalah Consumer Software Customization yang mampu menganalisa firmware regional dengan lebih spesifik.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.