Sukses

Bos Apple Tepis Anggapan Produknya Hanya untuk Orang Kaya

Menurut Tim Cook, produk iPad nyatanya masih ada yang dibanderol US$ 300 di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Produk Apple kerap disebut-sebut hanya ditujukan untuk orang kaya. Pernyataan itu tak lepas dari banderol harga perusahaan asal Cupertino itu yang memang terbilang mahal.

Namun pernyataan semacam itu dibantah oleh CEO Apple, Tim Cook. Dalam sebuah wawancara, ia menuturkan masih ada produk Apple yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Ia mencontohkan, di pasaran saat ini masih ada iPad yang dapat dibeli kurang dari US$ 300 atau sekitar Rp 3,9 juta, begitu pula iPhone tergantung modelnya. Cook juga menolak pernyataan yang mengatakan Apple mengambil margin yang terlalu tinggi dari produknya.

"Bukan margin yang tinggi. Masih lebih banyak perusahaan yang mengambil margin lebih tinggi. Kami menghargai nilai dari produk yang kami kembangkan dan selalu berupaya untuk membuat produk terbaik," ujarnya seperti dikutip dari Fortune, Rabu (13/9/2017).

Penerus Steve Jobs itu juga menuturkan, tak mungkin Apple dapat memiliki lebih dari miliaran produk yang aktif apabila membuat produknya hanya untuk orang kaya. Dengan kata lain, orang kaya di dunia jelas tak sebanyak itu.

Kendati menampik merilis produk mahal, laporan terbaru menyebut harga iPhone terbaru nyatanya lebih mahal ketimbang pendahulunya.

Menurut kabar terbaru, iPhone 8 akan tersedia dalam opsi tiga memori pilihan internal dengan banderol US$ 999 sekitar Rp 13 juta, US$ 1.099 setara 14 juta, dan US$ 1.199 sekitar Rp 15,7 juta.

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.