Sukses

Tak Hanya Smartphone, Xiaomi Juga Luncurkan Pesaing MacBook Pro

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan dua smartphone terbaru, Xiaomi turut mengumumkan kehadiran laptop terbaru besutannya. Laptop yang bernama Mi Notebook Pro ini digadang-gadang sebagai pesaing kuat MacBook Pro dari Apple.

Memiliki layar 15,6 inci, laptop terbaru dari Xiaomi ini sudah menggunakan prosesor Intel i7 generasi kedelapan. Sementara untuk urusan grafis, notebook ini didukung NVDIA GeForce MX150 dan Dual-Channel RAM.

Untuk versi terbaru ini, Xioami juga membenamkan sistem pendinginan simetris. Dengan sistem ini, arus pergerakan udara di dalam perangkat dapat meningkat hingga 40 persen sehingga tak cepat panas.

Touch pad di Mi Notebook Pro juga sudah terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Karena itu, pengguna dapat mengaktifkan fitur keamanan Windows Hello yang berbasis biometrik.

Xiaomi juga melakukan peningkatan dari sisi keyboard dengan menyertakan Backlit Keyboard. Ukuran keyboard pun dibuat lebih besar untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus lebih ergonomis.

Fitur lain yang juga menonjol dari notebook ini adalah ketersediaan port yang terbilang lengkap. Mi Notebook Pro sudah memiliki slot 3in1 SD, USB Type-C, USB Type-C Full Function, HDMI, 2 port USB 3.0, sekaligus headphone jack 3,5mm.

"Berbeda dari rekanan saya pengguna MacBook Pro yang kerap kerepotan mencari konverter port. Di Mi Notebook Pro, kami sudah menyediakan seluruh port tersebut," ujar CEO Xiaomi Lei Jun saat mengumumkan Mi Notebook Pro di Beijing.

Adapun harga dari Mi Notebook Pro mulai dari 5.599 yuan setara Rp 11 juta hingga 6.999 yuan atau sekitar Rp 14 juta tergantung model prosesor dan RAM. Namun untuk saat ini, seluruh versi Mi Notebook Pro baru tersedia untuk wilayah Tiongkok.

(Dam/Cas)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: 

 

 

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Punya Chip Baru, Huawei Kian Optimistis Tantang Apple dan Samsung