Sukses

Lagi, PlayerUnknown’s Battlegrounds Ukir Rekor Baru

Liputan6.com, Jakarta - Gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) layak mendapat predikat sebagai salah satu gim fenomenal. Baru saja mencatatkan diri sebagai salah satu gim terlaris, PUBG kembali menorehkan rekor baru.

Jika sebelumnya PUBG berhasil menembus rekor penjualan 10 juta kopi, kali ini gim besutan Bluehole Studio dan Microsoft mencatat ada 1.028.275 pemain di waktu bersamaan. Dikutip dari Gamerant, Kamis (14/9/2017), angka ini didapat hanya dari gamer di Steam dan belum ditambah dari Xbox One.

Meskipun belum sebanyak Dota 2 yang memiliki rekor 1.295.114 pemain bersamaan, hal ini terbilang luar biasa berhubung gim PUBG baru dirilis enam bulan lalu. Seiring berjalannya waktu, bukan tidak mungkin PUBG mengalahkan rekor DotA 2. Apalagi, komunitas gamer PUBG berkembang secara konsisten.

Torehan ini tidak lepas dari konsep gim yang menarik. Diceritakan, kamu dan 99 gamer lainnya akan diterjunkan ke sebuah pulau yang tak dikenal.

Setelah mendarat, gamer dapat mengumpulkan dan menggunakan berbagai senjata, pelindung, minuman berenergi, dan kendaraan yang tersedia di dalam gim untuk bertahan hidup dan melawan gamer lainnya.

Dengan semakin sempitnya area aman di dalam pulau, gamer pun dipaksa untuk bertarung agar menjadi orang terakhir yang bertahan hidup dan menjadi juaranya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele
Artikel Selanjutnya
Baru Gabung MU, Mkhitaryan Bikin Rekor Liga Inggris