Sukses

Menkominfo Lantik 13 Pejabat Eselon II

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, melantik 13 pejabat eselon II di dalam lingkungan Kemenkominfo pada hari ini, Selasa (12/9/2017). Ia berharap dengan pelantikan ini, Kemkominfo bisa lebih cepat mencapai target.

"Selama hampir tiga tahun saya di sini, ada beberapa gol yang sudah dicetak. Namun, masih ada yang belum. Semoga dengan pelantikan ini bisa lebih banyak lagi," tutur Rudiantara di kantor Kemkominfo, Jakarta, Selasa (12/9/2017) sore.

Sejalan dengan harapan tersebut, pria yang akrab disapa Chief RA itu pun perharap pelantikan ini lebih memperkuat Kemkominfo. Ia mengimbau semuanya untuk aktif melakukan perubahan-perubahan yang baik.

"Perubahan dan penyegaran harus dilakukan. Mudah-mudahan perubahan ini lebih bagus dan kuat, serta bisa melakukan perubahan sebanyak-banyaknya," tutur Rudiantara.

Usai pelantikan ini, para pejabat eselon II memiliki segudang tugas yang menanti. Beberapa hal yang akan menjadi fokus mereka adalah terkait dengan broadband, keamanan siber, revisi UU Penyiaran dan membuat peran Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) sebagai Public Realtion (PR) pemerintah lebih efektif.

Pejabat eselon II yang dilantik pada sore hari ini adalah Dwi Handoko sebagai Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI, Septriana Tangkary sebagai Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Ditjen Aptika, Selamatta Sembiring sebagai Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi Ditjen IKP, Ivan Santoso sebagai Inspektur II Itjen, Fajar Budiantoro sebagai Inspektur IV Itjen, dan Ikhsan Baidirus sebagai Direktur Pos Ditjen PPI.

Tujuh pejabat eselon II lainnya adalah Benyamin Sura sebagai Direktur Pengembangan Pitalebar Ditjen PPI, Bonnie M. Thamrin Wahid sebagai Kepala Pusat Kelembagaan Internasional Sekretariat Jenderal, dan R. Susanto sebagai Direktur Telekomunikasi Ditjen PPI,

Disusul Hendra Purnama sebagai Sekretaris Komisi Informasi Pusat Sekretariat Jenderal, M.H Munzaer sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal, M. Rachmat Widayana sebagai Kepala Pusat Data dan Sarana Informatika Sekretariat Jenderal, dan Siti Meiningsih sebagai Sekretaris Ditjen IKP.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Kapolri Rotasi Sejumlah Kapolda dan Naikkan Pangkat Pati
Artikel Selanjutnya
Kapolri Lantik Irjen Unggung Cahyono Jadi Asisten Logistik