Sukses

Apple Resmi Umumkan Kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPhone terbaru untuk tahun ini melalui event yang digelar di Steve Jobs Theater. Ini adalah event pertama yang dihelat di ruangan yang berlokasi di Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat (AS) tersebut.

Sesuai rumor yang berkembang sebelumnya, perusahaan itu mengumumkan kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Dari sisi desain, kedua smartphone ini mengusung desain yang tak berbeda dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tapi dengan balutan kaca di bagian depan dan belakang.

Hadir dengan prosesor terbaru yang berbekal kecerdasan buatan, A11 Bionic, Apple mengklaim kemampuan prosesor ini lebih cepat 25 persen dari pendahulunya. Kedua smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni gold, space gray, dan silver.

Untuk ukuran, iPhone 8 masih memiliki bentang layar 4,7 inci, sedangkan iPhone 8 Plus mempunyai layar 5,5 inci. Kedua layar perangkat tersebut juga untuk kali pertama menggunakan teknologi True Tone Display yang menawarkan pengalaman lebih menarik.

"iPhone 8 dan 8 Plus hadir dengan seluruh fitur yang disukai dari versi sebelumnya, tapi dengan kemampuan yang lebih baik," ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller saat mengumumkan kehadiran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Rabu (13/9/2017).

Dari sisi kamera, iPhone 8 hadir dengan kamera utama beresolusi 12MP yang dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sementara iPhone 8 Plus memiliki dua kamera beresolusi 12MP di belakang, yang masing-masing memiliki aperture f/1.8 dan f/2.8.

Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Phil Schiller menjelaskan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat. (Doc: Istimewa)

Untuk meningkatkan kemampuan modus portrait di smartphone ini, Apple turut menghadirkan fitur Portrait Lighting. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan gambar portrait yang paling diinginkan.

Apple juga mendesain perangkat ini untuk kebutuhan augmented reality. Hal itu dimungkinkan karena perusahaan membenamkan sensor accelerometer dan gyroscope baru. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga dipastikan telah mendukung pengisan daya nirkabel.

Adapun banderol harga dari kedua perangkat ini adalah US$ 699 untuk iPhone 8 dan US$ 799 untuk iPhone 8 Plus. Menurut rencana, keduanya sudah dapat dipesan mulai 15 September 2017 dan tersedia di pasaran pada 22 September 2017.

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?