Sukses

Apple Watch Terbaru Dukung Jaringan 4G

Liputan6.com, Jakarta - Selain memperkenalkan dua model iPhone terbaru, Apple turut mengumumkan kehadiran generasi terkini dari Apple Watch. Dikenal sebagai Watch Series 3, jam tangan pintar ini kini hadir dengan sejumlah peningkatan fitur.

Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah ketersediaan dukungan seluler langsung. Dengan demikian, Watch seri terbaru ini tak lagi tergantung pada iPhone. Fitur seperti membuat panggilan, termasuk berkirim pesan dapat dilakukan secara mandiri.

"Dengan dukungan ini, pengguna dapat bebas membawa Apple Watch ke mana saja dan meninggalkan iPhone-nya di tempat lain," ujar COO Apple, Jeff Williams saat peluncuran Apple Watch di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat, Rabu (13/9/2017).

Jam tangan pintar ini juga dibekali dengan fitur kesehatan yang dapat menunjang kegiatan pengguna. Watch Series 3 dapat digunakan di dalam air dan memiliki dukungan barometer terbaru.

Apple menghadirkan dua pilihan Watch Series 3. Model pertama yang dibekali dengan GPS dan seluler, sedangkan model lain hanya mendukung GPS saja.

Untuk menunjang kemampuannya, kedua model itu sudah didukung dengan prosesor dual-core yang menawarkan performa 70 persen lebih cepat dari seri sebelumnya. Selain itu, berbekal chip WiFi anyar, konektivitas perangkat ini juga dijamin lebih gegas.

Apple Watch Series 3. (Doc: Apple)

Watch Series 3 yang sudah mendukung jaringan seluler juga dapat terhubung dengan Apple Music. Dengan kata lain, pengguna dapat mengakses 40 juta lagu di layanan streaming tersebut hanya berbekal Apple Watch.

Rencananya, model yang mendukung GPS dan jaringan seluler sudah tersedia di 10 negara dan dapat dipesan mulai 15 September 2017. Sementara versi GPS akan tersedia di 28 negara mulai 22 September 2017.

Adapun Apple Watch seri terbaru ini akan menjalankan watchOS4. Banderol harga untuk versi yang mendukung GPS saja adalah US$ 329 setara Rp 4,2 juta, sedangkan yang dapat terhubung dengan jaringan seluler US$ 399 atau sekitar Rp 5,1 juta. 

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut