Sukses

Merasakan Sensasi Mi MIX 2 dalam Genggaman

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan MI MIX 2, Senin 11 September 2018, di Beijing University of Technology, Beijing, Tiongkok. Dengan penampilan bingkai tipis di sekelilingnya, Xiaomi optimistis merebut pangsa pasar smartphone premium.

Perbedaan mendasar dengan Mi Mix yang terlebih dulu meluncur Oktober 2016 adalah tampilan layar lebih besar. Bila Mi Mix memiliki rasio layar 17:9, Mix 2 lahir dengan rasio layar 18:9.

Secara performa, MI MIX 2 menawarkan performa tinggi dengan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM mencapai 8GB untuk special edition unibody.

Smartphone ini juga menggunakan kamera 12MP (megapiksel) dengan sensor IMX386 terbaru milik Sony. Serta hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam.

Saat mencoba mengambil gambar bergerak dengan mengendarai becak, terasa hasil jepretan foto dan video tetap tajam.

Kelengkapan boks penjualan Mi MIX 2. Liputan6.com/ Andry Haryanto

Dari hal desain, smartphone ini cukup elegan. Hadir dengan bingkai aluminium aloy dan empat sisi lengkung berbahan keramik. MI MIX 2 juga disertakan sebuah kover pelindung body yang ada di dalam dus hitam elegan.

Konverter USB Type C dan casing Mi MIX 2. Liputan6.com/ Andry Haryanto

Bila dicermati, ada hal yang tidak biasa. Smartphone ini tidak dilengkapi dengan colokan untuk audio 3,5 mm yang biasa kita jumpai di setiap kehadiran smartphone. MI MIX 2 menggantinya dengan port USB Type-C yang juga menawarkan pengisian baterai berdaya 3.400 mAh secara cepat.

Kabel charger USB Type C. Liputan6.com/ Andry Haryanto

Saat berada di genggaman tanpa cover, MI MIX 2 yang memiliki berat 185 gram ini cukup licin. Bisa jadi ini karena bodi keramik yang di desain pada telepon. Namun, saat cover body dipasang dengan warna hitam dop, MI MIX 2 cukup nyaman untuk digenggam.

Bagian belakang Mi MIX 2. Liputan6.com/ Andry Haryanto

Terkait dengan 'hilangnya' port audio yang lumrah ditemui di setiap smartphone, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, beralasan para pengguna Xiaomi telah beralih pada kebiasaan speaker nirkabel.

"Ini langkah alami bagi kami," kata Donovan di sela peluncuran dua smartphone andalan Xiaomi ini.

(Dry/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Bos Xiaomi Pamer Boks Mi MIX 2