Sukses

3 Aplikasi VPN Gratis dan Unlimited untuk Android

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya telah dibahas virtual private network atau VPN punya beberapa kegunaan. Salah satu kegunaan yang paling lazim diketahui adalah bypass blokir geolokasi.

Kali ini Tekno Liputan6.com merangkum tiga aplikasi VPN gratis untuk Android. Meski gratis, kemampuan tiga aplikasi VPN tersebut patut diacungi jempol. Yuk, cari tahu rangkumannya di sini.

1. Opera VPN

Opera, yang dikenal sebagai pembuat browser fenomenal Opera Mini, juga memiliki produk VPN.

Perusahaan yang bermarkas di Norwegia itu, melalui aplikasi Opera VPN, menawarkan beberapa lokasi virtual yang dapat dipilih pengguna, yaitu Amerika Serikat, Belanda, Inggris, Jerman, dan Singapura.

Fitur lain yang terdapat di Opera VPN adalah layanan VPN tak terbatas kuota (unlimited), cek keamanan jaringan Wi-Fi, blokir pelacakan iklan, dan fitur standar VPN lainnya.

2. VPN Master

Aplikasi rekomendasi VPN berikutnya adalah VPN Master. Sama seperti Opera VPN, VPN Master juga menawarkan layanan VPN tanpa batas kuota, memeriksa seberapa aman suatu jaringan Wi-Fi, mencegah pelacakan iklan, serta fitur umum VPN lainnya.

VPN Master juga menyediakan lebih banyak IP address yang diklaim lebih cepat, tetapi pengguna harus upgrade aplikasi ini ke versi VIP dengan membayar sejumlah uang. Adapun lokasi virtual yang bisa dinikmati secara gratis adalah Amerika Serikat, Belanda, India, Inggris, Kanada, dan Singapura.

1 dari 2 halaman

3. Turbo VPN

Selanjutnya kami menyarankan Turbo VPN. Aplikasi ini memiliki lokasi virtual Amerika Serikat, Belanda, India, Inggris, dan Kanada.

Serupa dengan Opera VPN dan VPN Master, Turbo VPN pun tidak menetapkan batas kuota dan memberikan pengamanan ekstra untuk penggunaan akses internet melalui layanan mereka.

(Why/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware