Sukses

Dibanderol Rp 13 Juta, Ini Spesifikasi iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan iPhone X bersaman dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan Apple Watch Series 3 dalam acara yang digelar di Steve Jobs Theater pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Jadi seri yang paling diunggulkan, Apple mengklaim iPhone X (iPhone ten) merupakan masa depan dari sebuah smartphone dan lompatan besar untuk seri iPhone yang ada saat ini.

Diketahui, iPhone X akan mulai dibuka pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan mulai diedarkan di beberapa negara pada 3 November 2017 dengan harga termurah US$999 atau Rp 13 juta.

Seperti biasa, perusahaan rintisan mendiang Steve Jobs ini menawarkan iPhone X dengan dua varian memori internal. Kali ini, iPhone X hanya menghadirkan dua pilihan, yakni 64GB dan 256GB.

Untuk iPhone X versi 64GB dibanderol harga US$999 atau sekitar Rp 13 juta, sedangkan untuk versi 256GB dibanderol harga US$1149 atau sekitar Rp 15 juta.

iPhone X usung kamera ganda dengan teknologi Optical Image Stabilization di kedua lensa. (Doc: Apple)

Sekadar informasi, iPhone X hadir dengan teknologi Super Retina untuk layar smartphone berdiagonal 5,8 inci dengan konsep desain layar OLED berbingkai tipis.

Dalam hal kemampuan hardware, iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis Neural Engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol Home pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

"Untuk membuka perangkat, kamu cukup mengusap layar ke atas. Begitu pula saat ingin berganti aplikasi, kamu cukup mengusap layar ke atas dan tampilan akan kembali ke halaman depan," ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller saat peluncuran iPhone X.

Adapun untuk keperluan fotografi, iPhone X mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya yang disusun secara vertikal. Kedua lensa di kamera utamanya beresolusi 12MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek spesifikasi iPhone X di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?
Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8