Sukses

10 Gebrakan Fitur Canggih iPhone X

Liputan6.com, Cupertino - Dari semua varian iPhone baru yang diperkenalkan, Apple mengklaim iPhone X (baca: iPhone Ten) adalah seri iPhone paling premium.

Bahkan, sang CEO Apple Tim Cook mengklaim iPhone X merupakan masa depan dari sebuah smartphone dan lompatan besar untuk seri iPhone yang ada saat ini.

Sekadar informasi, iPhone X hadir dengan teknologi Super Retina untuk layar smartphone berdiagonal 5,8 inci dengan konsep desain layar OLED berbingkai tipis.

Dalam hal kemampuan hardware, iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis Neural Engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol Home pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

Apple juga mengaku, iPhone X hadir dengan sejumlah fitur yang bahkan belum pernah diadopsi smartphone lainnya. Apa saja? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum 10 gebrakan fitur paling canggih iPhone X dari laman Phone Arena, Kamis (14/9/2017).

iPhone pertama yang mengusung FaceID

iPhone X adalah iPhone pertama yang akhirnya mengusung teknologi pemindaian wajah, atau disebut dengan nama FaceID. Mengandalkan teknologi facial recognition, pengguna bisa membuka layar iPhone X hanya dengan menengok layar saja.

iPhone pertama yang mengusung True Tone Display

True Tone Display adalah teknologi layar yang sebetulnya sudah hadir di iPad. Akhirnya, teknologi ini hadir pada iPhone X. True Tone Display adalah teknologi layar canggih yang mampu menyeleksi kondisi pencahayaan dan mengatur pewarnaan serta white balance dengan baik.

iPhone pertama yang mampu merekam video 4K 60FPS

iPhone X menjadi iPhone pertama yang akhirnya mampu merekam video 4K dengan framerate 60 fps (frame per second). Ini artinya, pengguna iPhone X bisa merekam video dengan kualitas super tajam dan halus.

1 dari 3 halaman

iPhone pertama yang mampu merekam video slow motion hingga 240 FPS

Pengguna juga bisa menikmati pengalaman merekam video slow motion dengan tingkat slo-mo paling pelan, yakni 240 fps dalam resolusi 1080p.

Portrait Lighting

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur pencahayaan sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan gambar portrait yang paling diinginkan. Hasil foto portrait pun tampil menawan ala bidikan fotografer profesional.

Animoji

Di iPhone X, pengguna bisa menciptakan emoji bergerak sesuai dengan ekspresi wajahnya.

Adapun software facial recognition yang digunakan Apple nantinya bisa mendeteksi gerakan wajah pengguna lebih detail, seperti gerakan alis, pipi, mengernyitkan dahi, membuka mata, menggerakan bibir dan dagu, dan masih banyak lagi.

2 dari 3 halaman

Quad-LED True Tone Flash dengan Slow Sync

Kemampuan flash Quad-LED True Tone pada iPhone X mampu menciptakan efek pencahayaan yang bisa menerangkan objek di luar ruangan. Dengan begitu, objek yang dibidik bisa tampil lebih terang, dan terekspos dengan baik.

TrueDepth di Kamera Depan

iPhone X juga menjadi iPhone pertama, yang kamera depannya mengusung teknologi TrueDepth. Kamera depannya memang masih 7MP, tetapi berkat teknologi TrueDepth, foto selfie pun tampil lebih artistik dengan efek bokeh.

iPhone pertama dengan prosesor berbasis Neural Engine

iPhone X adalah iPhone pertama yang dipersenjatai dengan prosesor Apple A11 Bionic. Ia merupakan prosesor yang berbasis Neural Engine, di mana mampu mengolah 'otak' iPhone X lebih pintar, cepat dan tangkas.

iPhone pertama tanpa 'dagu'

Karena konsepnya nyaris tanpa bezel, iPhone X menjadi iPhone pertama yang tampil tanpa 'dagu' di bawah layarnya.

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Maksimalkan Speaker iPhone Paling Dicari