Sukses

Mau Beli iPhone X di Indonesia? Siapkan Dana Rp 23 Juta

Liputan6.com, Jakarta - iPhone X adalah 'bintang' utama dalam peluncuran perangkat terbaru Apple yang diadakan pada Selasa (12/9/2017) di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat (AS).

Bagaimana tidak, iPhone ini diklaim menjadi seri paling premium dan mengusung sejumlah gebrakan teknologi canggih. Salah satunya, ia hadir dengan layar OLED Super Retina Display dan mengusung konsep bezeless.

Apple sudah mengumumkan iPhone X akan dilepas ke pasar pada 3 November 2017. Adapun masa pemesanan khusus untuk AS dimulai pada 27 Oktober 2017. Di Indonesia sendiri, belum ada 'lampu hijau' kapan iPhone X bakal meluncur.

Menariknya, di Indonesia sudah ada sejumlah penjual online yang menawarkan iPhone X. Memang, mereka tidak menjual iPhone X secara resmi. Harganya pun berbeda dengan harga yang dibanderol Apple.

Bila Apple mematok harga iPhone X mulai di kisaran Rp 13 jutaan, kamu harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam lagi jika ingin beli iPhone X sekarang di Indonesia. Pasalnya, sang penjual membanderol harga iPhone X dengan harga tinggi, yakni mencapai Rp 23,5 juta!

Pantauan Tekno Liputan6.com, penjual iPhone X ini ada di Tokopedia. Pada iklan yang terpampang, penjual menjanjikan iPhone X 'termurah' versi 256GB, dengan garansi Apple 1 tahun dan BNIB.

Bedanya, sistem pemesanan dilakukan mulai 3 Oktober 2017. Sementara pengiriman dilakukan pada 3 November 2017.

Sekadar informasi, iPhone X hadir dengan teknologi Super Retina untuk layar smartphone berdiagonal 5,8 inci dengan konsep desain layar OLED berbingkai tipis. iPhone X juga dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis Neural Engine.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol "Home" pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

"Untuk membuka perangkat, kamu cukup mengusap layar ke atas. Begitu pula saat ingin berganti aplikasi, kamu cukup mengusap layar ke atas dan tampilan akan kembali ke halaman depan," ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller saat peluncuran iPhone X.

Adapun untuk keperluan fotografi, iPhone X mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya yang disusun secara vertikal.

Kedua lensa di kamera utamanya beresolusi 12MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek spesifikasi iPhone X di sini.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
BUMN Incar Laba Rp 250 Triliun di 2018
Artikel Selanjutnya
Mau Kredit Mitsubishi Xpander Tenor 10 Tahun? Ini Syaratnya