Sukses

3 Alasan Memilih iPhone 8 Ketimbang iPhone X

Liputan6.com, Jakarta - iPhone X (dibaca: iPhone ten) sukses menyita perhatian dunia usai diluncurkan di Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat (AS). Sejumlah fitur menarik termasuk Face ID menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta smartphone.

Selain iPhone X, Apple juga merilis dua model lainnya, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Baik iPhone 8 maupun iPhone X menawarkan keunggulan berbeda.

Seperti dilansir BGR, Kamis (14/9/2017), iPhone X menjadi seri iPhone termahal yang pernah dirilis Apple. Mereka menjualnya mulai dari US$ 999 atau sekitar Rp 13 juta.

Tapi perlu diingat, lebih mahal bukan berarti lebih baik. Lantas, apa alasan kita perlu melirik iPhone 8 dibanding iPhone X?

Touch ID

Seperti yang diketahui, iPhone X menghilangkan fitur Touch ID dan menggantinya dengan Face ID. Kinerja Face ID belum diketahui akan berfungsi 100 persen atau tidak. Bahkan saat salah satu eksekutif Apple, Craig Federighi mencoba Face ID, sistemnya gagal mengenali wajah Craig.

Fitur Face ID menggantikan Touch ID (Foto: Apple)

Bagi pecinta iPhone sejak lama, hal ini bisa saja mengganggu pemakaian. Perlu waktu untuk menyesuaikan sistem baru. Bisa saja kita latah menaruh jari di bagian bawah layar karena mengingat Touch ID.

Harga yang Fantastis

Seperti yang disebutkan di atas, harga awal iPhone X adalah Rp 13 juta. Bandingkan dengan iPhone 8 yang memiliki harga awal US$ 699 atau sekitar Rp 9,2 juta. Perlu dicatat, semua harga ini belum ditambah biaya lain sebelum masuk Indonesia.

Meskipun harganya pasti lebih mahal, tetap saja ada selisih harga. Selisih itu bisa digunakan untuk keperluan lain seperti jalan-jalan ke luar kota, atau membeli kebutuhan yang lebih mendesak.

Performa Belum Teruji

iPhone X adalah perangkat pertama Apple dengan layar berbingkai tipis. Pastinya, Apple akan terus mengembangkan iPhone X ke depannya. Namun performanya belum teruji pasti.

Doc: CNBC

Bila cukup bersabar, ada baiknya mengunggu generasi iPhone X berikutnya. Hal ini bertujuan menunggu langkah Apple untuk memantapkan desain ini.

Ada baiknya kamu menunggu iPhone X generasi selanjutnya. Seperti yang diketahui, Apple selalu membawa perubahan pada tiap seri iPhone.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone