Sukses

Huawei Mate 10 Bakal Punya 3 Varian

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bulan ini dihebohkan dengan pengumuman iPhone terbaru, bulan depan Huawei akan merilis pesaing iPhone, yaitu Mate 10. Seri Huawei Mate 10 akan diumumkan pada 16 Oktober 2017.

Dilansir GSM Arena, Kamis (14/9/2017), menjelang kehadiran Huawei Mate 10, kembali muncul laporan baru mengenai smartphone tersebut. Kali ini, Huawei Mate 10 dilaporkan akan meluncur dalam tiga varian yaitu versi standar, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Lite.

Huawei Mate 10 akan menjadi smartphone dengan bezel super tipis, sedangkan Mate 10 Lite akan menjadi versi paling murah dari ketiga varian. Sementara Huawei Mate 10 bakal disokong chipset Kirin 970.

Untuk spesifikasinya, Huawei Mate 10 versi standar akan dilengkapi layar IPS LCD 5,9 inci dengan resolusi full HD dan dua kamera belakang yang memiliki aperture f/1.6. Huawei masih berkolaborasi dengan vendor kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk kamera Mate 10. Selain itu, juga terdapat pemindai sidik jari yang berada di tombol Home depan.

Salah satu perbedaan utama dari ketiga varian Mate 10 terletak pada layar. Pasalnya, Mate 10 Pro memiliki layar AMOLED dengan resolusi QHD. Huawei Mate 10 Pro akan meramaikan pasar dengan konsep desain bezel tipis, EntireView.

Huawei Mate 10 Pro memiliki spesifikasi kamera yang sama dengan versi standar, tapi pemindai sidik jari berada di bodi bagian belakang. Hal ini disebabkan bodi bagian depan sudah didominasi layar, sehingga tidak ada tempat untuk tombol Home dan pemindai sidik jari.

Untuk Huawei Mate 10 Lite, dilengkapi layar yang sama seperti versi standar. Namun, tidak akan akan ada sentuhan Leica pada kameranya.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?