Sukses

Gim Mobile Arena of Valor Bakal Sambangi Konsol Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah informasi terkait salah satu gim mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sedang gencar dimainkan di Indonesia saat ini, nyatanya tersembunyi di dalam presentasi live streaming Nintendo Direct.

Dibawakan oleh Deputy General Manager Nintendo, Yaoshiaki Koizumi, Nintendo Direct yang berlangsung pada 14 September 2017 mengungkap gim mobile Arena of Valor akan menyambangi konsol Nintendo Switch.

Kabarnya, Tencent akan meluncurkan versi beta gim mobile Arena of Valor ke konsol Switch sekitar akhir tahun 2017 ini.

Sebagai informasi, Arena of Valor merupakan nama baru dari Mobile Arena. Gim ini hadir dengan konsep tiga jalur arena pertempuran--seperti League of Legends, Dota 2, dan Mobile Legends--dengan sejumlah karakter heroes yang terinspirasi dari gim Defense of the Ancients.

Diketahui, Arena of Valor saat ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play dan App Store. Dengan peluncuran gim ini di Switch, tentunya akan berdampak besar terhadap penjualan konsol milik perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang ini.

Mengingat nama besar Tencent dan jumlah pemain AoV yang tinggi, tidak menutup kemungkinan konsol baru Nintendo ini akan laris manis di pasar Tiongkok.

Gim genre MOBA memang sudah mendominasi platform PC. Saat ini, MOBA secara perlahan mulai melebarkan sayapnya untuk menguasai pangsa pasar gim mobile di seluruh dunia.

Meski begitu, tak sedikit pula beberapa gim-gim tiruan League of Legends dan Dota 2 ini mencoba peruntungannya di platform konsol. Ada yang gagal, dan ada juga beberapa gim yang berhasil beradaptasi dengan konsol tersebut mulai dari mengubah  gaya kamera (Smite) atau kontrol karakter (Paragon).

Berawal dari Arena of Valor, tak menutup kemungkinan gim-gim serupa lainnya juga akan meluncur di konsol Nintendo Switch.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gim Anyar Nintendo Switch Bakal Gunakan MicroSD?