Sukses

Mudahnya Buat Video Keren dengan Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini video menjadi salah satu konten yang paling digemari warganet secara global, termasuk Indonesia. Video bahkan menjadi mata pencaharian baru bagi kaum milenial untuk meraup untung dari iklan yang tayang di channel video mereka.

Video juga telah menjadi senjata baru untuk marketing sebagai brand communication strategy. Untuk memfasilitasi mereka dalam membuat video menarik, banyak pengembang berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi edit video.

Salah satunya adalah perusahaan teknologi asal Tiongkok, ByteDance, yang memperkenalkan aplikasi edit video bernama Tik Tok di Indonesia. Aplikasi ini memungkinkan kamu secara cepat dan mudah membuat video-video pendek yang kemudian bisa dibagikan ke teman-teman.

Memberdayakan pemikiran-pemikiran kreatif sebagai bentuk revolusi konten, aplikasi ini diklaim sebagai wujud tolak ukur baru dalam berkreasi bagi para online content creators di seluruh dunia, terutama Indonesia.

“Indonesia mendapatkan peringkat keenam terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet, karena itu kami melihat kesempatan yang amat besar bagi Tik Tok di negara ini," kata Viv Gong, Head of Marketing Tik Tok melalui keterangannya, Kamis (14/9/2017) di Jakarta.

"Kami berencana untuk menghasilkan lebih banyak content creators di Indonesia, dengan generasi muda di berbagai tempat yang sudah memiliki alasan untuk merayakan, menciptakan, dan berbagi karena membuat video musik telah menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan teknologi canggih,” sambungnya.

Tik Tok menjadikan smartphone sebagai studio berjalan, yang mana menghadirkan special effects menarik dan mudah digunakan sehingga semua orang bisa menciptakan sebuah video keren.

Melalui kombinasi kecerdasan buatan dan teknologi penangkap gambar, kreasi video akan disederhanakan dan ditingkatkan. Di saat bersamaan, performa video pun juga turut ditingkatkan.

Fitur yang tersedia di antaranya efek shaking and shivering pada video dengan electronic music, mengubah warna rambut, dan 3D stickers. 

Sebagai informasi, aplikasi ini bisa diunggah secara gratis di Google Play dan App Store.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable