Sukses

Qualcomm Sengaja Puji Android Sebelum Pengumuman iPhone Terbaru?

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm diduga ingin sedikit mengusik pesta pengumuman iPhone terbaru pada 12 September 2017. Dugaan ini muncul karena produsen chip itu mempublikasikan unggahan blog berisi pujian untuk Android, beberapa jam sebelum iPhone terbaru diumumkan.

Dilansir Softpedia, Jumat (15/9/2017), Qualcomm dalam blog tersebut menyoroti seberapa kuat ekosistem Android dengan menekankan banyaknya fitur baru yang ada pada perangkat berbasis sistem operasi (OS) tersebut sebenarnya disokong teknologi miliknya. Tulisan ini dibuat oleh Director Technical Marketing Snapdragon, Francisco Cheng.

"Qualcomm Technologies telah menghadirkan beberapa pengalaman pertama dunia pada Android dan beberapa diantaranya masih eksklusif ada pada OS tersebut hingga hari ini," tulis Cheng.

Qualcomm memang tidak menyebut Apple secara khusus di dalam blog tersebut, tapi ada pernyataan yang dinilai ditujukan pada iPhone. "Penemuan dari Qualcomm meletakkan fondasi untuk begitu banyak teknologi dan pengalaman yang kami hargai pada smartphone saat ini yaitu Android dan platform lain," jelas Cheng. Platform lain dalam pernyataan ini dinilai merujuk pada iPhone.

Namun, berdasarkan pantauan Softpedia, ada beberapa kesalahan penulisan yang dibuat dalam blog itu. Salah satunya yang pada awalnya menyebutkan Galaxy S8 memiliki dual kamera, tapi kesalahan ini kemudian diralat.

Tulisan Qualcomm ini menjadi sorotan, tidak hanya karena dirilis beberapa jam sebelum "pesta iPhone" digelar, tapi juga disebabkan hubungan keduanya yang sedang tidak begitu harmonis. Qualcomm dan Apple terlibat perseteruan di meja hijau terkait masalah pelanggaran paten.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple