Sukses

Top 3: Harga Nokia 3, 5, dan 6 di Indonesia Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditunggu lama, Nokia akhirnya kembali menggebrak pasar Indonesia dengan smartphone Android terbarunya, Nokia 3, 5, dan 6. Artikel kembalinya Nokia bersama HMD Global selaku mitra manufaktur ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari mampukah 3 smartphone Nokia ini bersaing dengan Vivo dan Oppo.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Nokia 3, 5, dan 6 Akhirnya Sambangi Indonesia, Berapa Harganya?

Siapa yang tak tahu Nokia? Lama malang melintang, Nokia sempat dinobatkan menjadi "raja" ponsel dunia. Sayang, beberapa tahun terakhir, vendor asal Finlandia ini malah terseok-seok seiring munculnya vendor smartphone baru.

Windows Phone yang waktu itu menjadi sistem operasi andalannya, juga tidak dapat bertahan lama. Antusiasme pasar pun kian menurun akibat ketatnya kompetisi antar sistem operasi seperti iOS dan Android. Nokia pun perlahan tenggelam.

Namun kini, Nokia akhirnya menggebrak pasar dengan smartphone Android. Bersama HMD Global selaku mitra manufaktur, Nokia lahir kembali dengan deretan smartphone Android terbaru: Nokia 3, 5, dan 6.

Baca selengkapnya di sini

2. Mampukah Nokia Bersaing dengan Vivo dan Oppo?

Nokia akhirnya kembali ke pasar Indonesia. Ya, vendor legendaris yang sempat bertahta di jagat ponsel dunia ini memboyong trio smartphone teranyarnya yang ditujukan untuk segmen menengah. Ketiganya adalah Nokia 3, 5, dan 6.

Hadirnya Nokia 3, 5, dan 6 sendiri sebetulnya terbilang sedikit terlambat. Pasalnya, ketiga smartphone tersebut sudah lebih dulu dipasarkan di negara-negara lain.

Lantas, apakah debut smartphone Android Nokia mampu kembali membawanya ke puncak kejayaan seperti sedia kala? Apalagi, kini sudah banyak vendor-vendor pesaing yang memasarkan smartphone berteknologi canggih dan harga kompetitif. Sebutlah beberapa di antaranya Vivo dan Oppo.

Baca selengkapnya di sini

3. Kemkominfo Desak Steam Blokir Gim Pertarungan Nabi Vs Tuhan

Fight of Gods kini tengah menjadi perbincangan hangat. Gim fighting tersebut memang bukan sekadar gim biasa.

Ia menghadirkan karakter petarung yang diadaptasi dari sejumlah toko dewa, nabi, bahkan Tuhan. Gim ini pun menuai kecaman karena berpotensi menimbulkan SARA. Bahkan, Fight of Gods sendiri sudah dicekal di Malaysia.

Karena tak ingin menyeruak lebih luas dan memancing sejumlah kalangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun memutuskan untuk turut memblokir terkait Fight of Gods.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Curahan Hati Kaesang yang Malas Nge-Vlog Tuai Perhatian
Artikel Selanjutnya
Top 3: India, Negara yang Cetak Miliarder Setiap Bulan