Sukses

Dukung Proyek Mobil Otonomos, Samsung Sumbang Dana Rp 4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Mobil otonomos kini marak dikembangkan oleh sejumlah perusahaan teknologi. Sebut saja Google dan Microsoft.

Dua raksasa teknologi itu dilaporkan sedang mengembangkan mobil otonomos untuk keperluan publik atau umum. Rupanya, hal ini mendorong Samsung untuk ikut berpartisipasi.

Seperti dilansir dari Tech Crunch, Sabtu (16/9/2017), Samsung mendirikan Samsung Automotive Innovation Fund dan menyumbang sebesar US$ 300 juta atau sekitar Rp 4 triliun. Dana ini akan disalurkan untuk membantu perusahaan startup dan pihak lain yang tertarik di bidang otomotif.

Dari jumlah itu, Samsung sudah mendonasikan US$ 90 juta atau sekitar Rp 1 triliun pada TTTech. Sebagai informasi, TTTech adalah perusahaan asal Austria yang mengembangkan perangkat dan software kemanan untuk mobil.

Tidak hanya itu, Samsung mengumumkan insiatifnya untuk mengembangkan teknologi dengan Harman, produsen audio yang dicaplok Samsung pada November lalu. Kala itu, Harman dibeli sebesar US$ 8 miliar, atau sekitar Rp 106 triliun.

President and Chief Strategy Office Samsung Electronic, Young Sohn, mengungkap rasa bahagianya dalam mendukung teknologi ini. "Teknologi otonomos adalah bentuk komitmen kami untuk menghargai inovasi dan kolaborasi," ujarnya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
BUMN Incar Laba Rp 250 Triliun di 2018
Artikel Selanjutnya
CIMB Niaga Bakal Ikut Biayai Proyek LRT