Sukses

Resmi, Google Pixel 2 Bakal Meluncur 4 Oktober

Liputan6.com, Mountain View - Google secara tidak langsung mengumumkan kehadiran smartphone teranyarnya, Google Pixel 2, dalam waktu dekat. Raksasa teknologi tersebut merilis video teaser Pixel 2 di akun YouTube pada Kamis (14/9/2017).

Video teaser memperlihatkan ilustrasi seorang pengguna yang tengah mencari solusi dari masalah smartphone-nya di Google Search.

Ia bertanya, "Mengapa baterai smartphone saya bermasalah? Mengapa smartphone saya selalu kehabisan kapasitas penyimpanan? Mengapa smartphone saya mengambil foto yang tidak jelas?," serta pertanyaan lainnya.

Sepertinya, smartphone yang dimiliki si pengguna ini bukan Google Pixel. Google pun memberikan jawaban, "Lucunya, kenapa harus menanyakan itu." Barulah di akhir video, Google menampilkan tanggal 4 Oktober 2017.

Video teaser ini sepertinya memberikan tanda-tanda bahwa Pixel 2 akan mengusung pembaruan Google Assistant yang lebih cerdas dan proaktif. Tak cuma itu, Pixel 2 akan hadir dengan sejumlah fitur dan kemampuan yang lebih canggih dari seri pendahulunya.

Pixel 2 kabarnya akan diberi kode nama "Walleye" dan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 836. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Desain smartphone itu juga disebut mirip dengan pendahulunya, sehingga hampir dapat dipastikan tak ada perubahan drastis.

Selain prosesor Snapdragon 836, Pixel 2 juga akan memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB. Lubang headphone 3,5mm dipastikan absen dari perangkat ini, tapi Google sudah menyiapkan speaker stereo untuknya.

Tak cuma Walleye, Google juga menyiapkan model premium dari seri Pixel tahun ini dengan kode nama Taimen. Smartphone itu memiliki layar OLED beresolusi 1440 x 2560 piksel besutan LG dengan bentang layar 6 inci. Handset itu bahkan akan mengusung desain bezeless.

Untuk spesifikasi, Taimen ditopang chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Bagian belakang smartphone masih sama dengan pendahulunya yang dibalut kaca dan metal.

Tak seperti beberapa model premium lain yang hadir dengan lensa, Google masih mempertahankan lensa tunggal pada kamera utamanya. Model ini juga dipastikan masih memiliki headphone jack 3,5mm.

(Jek/Isk)

 

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?