Sukses

Tips Transfer File dari Android ke iOS atau Sebaliknya

Liputan6.com, Jakarta - Transfer file antar perangkat memang sulit dilakukan, baik itu dari iOS ke Android atau sebaliknya.

Jika Android memberikan kebebasan yang lebih baik dalam hal transfer data, iOS sendiri tidak memungkinkan untuk mentransfer data tanpa harus membuka software di perangkat PC atau laptop, lalu mencolokannya ke perangkat mobile tanpa menggunakan kabel data.

Nah, jika kamu mengalami kejadian semacam ini, jangan khawatir. Setidaknya ada beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan aplikasi third party yang bernama SHAREit.

Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Bila kamu memakai komputer atau laptop, baik Windows maupun Mac OS, bisa mengunduhnya di ushareit.com.

Semua perangkat dapat terhubung secara instan, tanpa kabel, tanpa Bluetooth, dan tanpa koneksi internet. Bahkan kecepatannya 200 kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth. Asyiknya lagi, semua format file dapat dikirim dan tidak dibatasi besaran file-nya.

Kira-kira bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Langsung saja, simak tips cepat transfer data dengan menggunakan SHAREit di video berikut.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth
Artikel Selanjutnya
Kode Tersembunyi di Android Oreo Ungkap Fitur Menarik, Apa Itu?