Sukses

Top 3: Kumpulan Foto Menawan Planet Saturnus Paling Hits

Liputan6.com, Jakarta - Kumpulan foto-foto Planet Saturnus yang berhasil diabadikan oleh pesawat milik NASA, Cassini, ternyata membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari perbandingan spesifikasi Nokia 3, 5, dan 6; dan bagaimana caranya mengecek keaslian sebuah berita dengan 4 cara yang mudah ini.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Kumpulan Potret Menawan Planet Saturnus yang Bikin Terpana

Pesawat eksplorasi Planet Saturnus, Cassini, akan mengakhiri 'masa hidupnya' dalam waktu dekat. Karena tugasnya sudah selesai, ia akan terjun ke Saturnus dan meledakan diri di dalam atmosfer planet.

Diketahui, pesawat milik NASA ini butuh waktu tujuh tahun untuk mengarungi Tata Surya dan pada akhirnya bisa mencapai orbit Saturnus dalam jarak 2,2 miliar mil.

Sejak Cassini berada di orbit planet cincin pada 2004, ia sudah mengambil foto-foto Saturnus dengan indah. Tak cuma Saturnus, Cassini juga mengabadikan bulan-bulan yang mengelilinginya.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini Perbandingan Spesifikasi Nokia 3, 5, dan 6

Nokia akhirnya kembali bangkit ke jagat smartphone. Kini, vendor legendaris asal Finlandia tersebut membawa HMD sebagai pemegang lisensi global untuk membesut smartphone Android.

Sebagai debut, trio smartphone Android Nokia akhirnya pun resmi menyambangi Indonesia pada Jumat (15/9/2017). Ketiganya tak lain adalah Nokia 3, 5, dan 6. Mereka dilepas ke pasar kelas menengah.

Adapun ketiga smartphone ini hadir dengan tampilan antarmuka Android stock ala Nexus dan Pixel yang membuatnya bekerja lebih halus dan cepat.

Baca selengkapnya di sini

3. Asli atau Hoax? Cek Keaslian Berita dengan 4 Cara Ini

Peredaran berita hoax di media sosial (medsos) semakin marak. Kita sebagai warganet, tentu harus cerdas memilah informasi mana yang asli, serta informasi mana yang dikategorikan berita bohong.

Pasalnya, jika berita hoax dibiarkan 'mewabah', keberadaannya jelas mengancam masyarakat karena menebar informasi yang tidak benar. Mirisnya lagi, kita belum punya cara pasti untuk bisa membedakan jenis informasi mana yang akurat dan yang hoax.

Nah, Tekno Liputan6.com akan kembali memberikan tips khusus bagi kamu supaya bisa membedakan berita asli atau hoax. Seperti apa caranya? Berikut tips-nya sebagaimana disampaikan langsung dari Praktisi Anti Hoax dan Alumnus TI ITB Dimaz Fathroen.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Ini Harga Fantastis Gaun Raisa