Sukses

Smartphone Apple Milik Pria Ini Dirombak Jadi iPhone X Mini

Liputan6.com, Cupertino - Tingginya harga iPhone X, ternyata tak jadi masalah bagi Apple Fanboy (sebutan pengguna 'garis keras' perangkat Apple) yang satu ini.

Ya, pria asal Tiongkok tersebut rela merakit iPhone 5 miliknya demi menyerupai iPhone X. Bagaimana bisa?

Dilansir SlashGear, Sabtu (16/9/2017), pria ini memberedel komponen dalam iPhone 5 satu per satu. Setelah melepas semuanya, ia merakit kembali iPhone 5 menjadi 'iPhone X' dengan ukuran mini.

Memang, proses perombakan iPhone X Mini ini tidaklah mudah. Pun begitu, ia berbaik hati merekam proses tersebut menjadi sebuah video tutorial.

Jadi, bagi kamu yang sudah tak sabar ingin beli iPhone X tapi terhalang masalah dana, mungkin kamu boleh mengikuti cara pria tersebut.

Meski iPhone X Mini besutan pria ini tampil dengan layar penuh, sistem operasinya tetap membutuhkan tombol Home. Memang, bisa diakali dengan fitur Assistive Touch, walau memang bukan jadi alternatif yang cocok.

iPhone X sendiri diklaim menjadi satu-satunya iPhone premium Apple. Ia memiliki layar Super Retina dengan diagonal 5,8 inci, serta mengusung desain dengan layar berbingkai tipis.

Adapun bahan yang digunakan di perangkat masih sama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yaitu berbahan kaca. Apple juga membuat perangkat ini antiair maupun debu.

Apple juga menggantikan teknologi Touch ID dengan Face ID. Sesuai namanya, sistem keamanan berbasis biometrik ini menggunakan pengenalan wajah. Untuk membuatnya berjalan baik, Apple menggunakan TrueDepth camera system di bagian depan, yang terdiri kamera dan sejumlah sensor lain.

iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis neural engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Bersamaan dengan iPhone X, perusahaan tersebut juga memperkenalkan Animoji, yaitu emoji animasi yang dapat dibuat berdasarkan wajah pengguna.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol Home pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone