Sukses

Laris Manis, Nintendo Bakal Jual NES Classic Edition Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan konsol Nintendo Entertainment System (NES)? Konsol ini dirilis Nintendo pada 1985. Setahun kemudian, NES hadir di Eropa dan sukses menarik minat para gamer. Namun seiring berkembangnya teknologi, konsol ini perlahan ditinggalkan.

Untuk mengenang kejayaan NES, Nintendo pun merilis ulang NES pada 2016 dengan nama NES: Classic Edition. Luar biasanya, konsol ini langsung diserbu gamer dan terjual habis di beberapa negara.

Saking larisnya, ada yang menjual NES: Classic Edition ini seharga US$ 596 atau sekitar Rp 7,8 juta. Padahal, harga aslinya hanya US$ 59 atau sekitar Rp 781 ribu.

Melihat banyak gamer yang tidak mendapatkan konsol tersebut, Nintendo pun mengumumkan bakal meluncurkan kembali konsol NES: Classic Edition pada 2018. "Tahun depan, kami akan menghadirkan NES: Classic Edition," ujar Nintendo seperti dikutip dari The Sun, Senin (18/9/2017).

Eksekutif Nintendo America, Reggie Fils-Aime mengatakan, NES adalah konsol ideal untuk mengenang masa keemasan NES, dan tepat untuk melepas rasa rindu memainkan gim klasik.

"Kami memberi kesempatan bagi seluruh kalangan untuk memainkan konsol orisinal Nintendo, dan menemukan alasan untuk tertarik pada NES," ujar Aime.

Konsol ini bakal menghadirkan 30 gim seperti Super Mario Bros, The Legend of Zelda, dan Pac-Man. Menariknya, kontroler NES bisa disambungkan ke kontroler Wii sebagai alternatif kontroler saat bermain NES.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Rilis Oktober, Berapa Harga PS4 Gran Turismo Sport di Indonesia?