Sukses

Uji Coba Layout 4 Baris di Instagram Tuai Kritik

Perubahan tampilan layout ini masih dalam tahap uji coba. Jika benar terjadi akan hadir dalam pembaruan aplikasi Instagram berikutnya.

Liputan6.com, California - Instagram diketahui tengah menguji coba fitur terbaru yang akan mengubah tampilan layout foto akun profil penggunanya. Meski belum resmi diluncurkan, fitur tersebut sudah lebih dulu mengundang kritik penggunanya.

Fitur yang seharusnya akan hadir dalam pembaruan Instagram berikutnya ini mengubah tampilan layout foto di akun profil penggunanya, dari yang tiga baris kotak menjadi empat baris kotak.

Kritik berdatangan dengan alasan pengguna sudah telanjur nyaman dengan tampilan tiga baris kotak tersebut. Setelah tahu Instagram sedang menguji fitur ini, mereka pun langsung protes via Twitter.

"Hey @instagram, kamu serius mau mengubah layout dari tiga kotak ke empat kotak?" kicau pengguna @noahrandolph.

"@instagram, kenapa sih nanti harus ada layout empat kotak ketimbang tiga kotak? Ini akan membunuh harmonisasi tema foto di profil Instagram! #FirstWorldProblems" ujar pengguna @Andrea_RieraB.

Berikut kicauan warganet lain yang komplain soal wacana perubahan layout Instagram:

Jika dilihat, kritik dan protes ini berasal dari pengguna Instagram yang memasang fotonya dengan cara tematik dan artsy.

Pasti kamu pernah melihat sebuah gambar yang susunannya terdiri dari beberapa foto, bukan? Kira-kira, seperti itu gambarannya.

Jadi, jika Instagram benar-benar mengubah layout-nya menjadi empat kotak, otomatis akan "merusak" tema foto mereka.

Nah kira-kira, apakah kamu setuju Instagram mengubah layout menjadi empat baris? Apakah bakal mengacak-acak foto-foto estetik yang telah kamu susun?

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.