Sukses

Tim Terbaik Indonesia Berlaga di Asus ROG Masters 2017

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung dunia eSports Indonesia, Asus menggelar turnamen Asus ROG Masters Indonesia. Kali ini, turnamen ROG Masters Indonesia diikuti oleh 8 tim terbaik Indonesia yang terbagi atas 4 tim Dota 2, dan 4 tim CS:GO (Counter-Strike: Global Offensive).

Adapun 4 tim eSports bertanding pada gim CS:GO adalah Recca Esports, DDS, Akara, dan BOOM ID. Sementara 4 tim eSports yang akan bertanding pada game Dota 2 adalah BOOM ID, EVO S, RRQ, dan UG INFINITE.

Sebelum memulai turnamen, Galip Fu selaku Country Marketing Manager of Asus Indonesia memberikan sambutan singkat. Ia mengatakan, betapa pentingnya seorang gamer untuk memiliki perangkat yang mumpuni.

"Saat saya bergabung dengan Asus ROG, saya merasa perangkat ini (seri ROG) paling cocok untuk menunjang berbagai jenis gim yang ingin dimainkan," ujar Galip di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Sabtu (16/9/2017).

Turnamen hari pertama ini dimulai dari divisi CS:GO dengan pertarungan antara BOOM ID vs Recca Esports, dilanjutkan dengan pertarungan tim BOOM ID vs Underground Infinite untuk divisi Dota 2. Di sesi kedua acara tersebut, empat tim yang akan bertanding selanjutnya adalah Akara vs DDS (CS:GO), dan EVO S vs RRQ (Dota 2).

Piala juara 1 Asus ROG Masters Indonesia untuk gim Dota 2. (Doc: Istimewa)

Sekadar informasi, Asus ROG Masters Indonesia merupakan ajang kompetisi untuk game Dota 2 dan CS:GO termegah di Indonesia. Secara keseluruhan, total tim yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kompetisi ini mencapai 606 tim yang berasal dari seluruh Indonesia.

Masing-masing tim akan bertanding memperebutkan juara 1 pada babak Grand Final dan hadiah uang tunai dengan total Rp 50 juta untuk masing-masing tim pemenang. Tak hanya itu, tim juara juga akan mendapatkan tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia melawan negara-negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina.

Adapun tim yang berhasil meraih juara kedua, ketiga, dan keempat akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 7,5 juta untuk pemenang dari masing-masing gim.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017