Sukses

Top 3 Tekno: Malware Berbahaya di Aplikasi Android Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta - Check Point mendapati ada 50 aplikasi di Google Play Store yang di dalamnya menyembunyikan malware. Bahayanya, aplikasi tersebut ternyata sudah diunduh 1 juta hingga 4,2 juta kali oleh pengguna yang tak tahu soal malware.

Berita ini menghebohkan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah menarik datang dari sejumlah situs dewasa yang mengaku 'merugi' gara-gara peluncuran iPhone X, salah satunya adalah situs dewasa PornHub.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Malware Berbahaya Kedapatan Bersembunyi di 50 Aplikasi Android

Firma keamanan Check Point kembali mengungkap temuan terbaru yang menyebutkan beberapa aplikasi gratis di Google Play Store menyembunyikan malware berbahaya di dalamnya.

Begini Cara Menangkal Malware Jahat di Smartphone

Mengutip informasi dari laporan yang sama, Jumat (15/9/2017), Check Point mendapati ada 50 aplikasi di Google Play Store yang di dalamnya menyembunyikan malware. Diketahui, aplikasi tersebut ternyata sudah diunduh 1 juta hingga 4,2 juta kali oleh pengguna yang tak tahu soal malware.

Malware yang menyamarkan diri sebagai wallpaper gratis serta aplikasi edit foto dan video ini diam-diam mendaftarkan pengguna ke layanan berbayar, atau mengirim pesan teks palsu yang meminta korbannya membayarkan sejumah uang.

Selengkapnya baca di sini 

2. Gara-Gara iPhone X, Situs Dewasa Sepi Pengunjung

Saat Apple meluncurkan iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pada Selasa (12/9/2017), sejumlah situs dewasa mengaku 'merugi', salah satunya adalah situs dewasa PornHub.

PHOTO: Harga yang Wow, Apple Kenalkan Kecanggihan iPhone X

Berdasarkan data yang disampaikan situs dewasa dengan jumlah pengunjung terbesar ini, akses pengunjung ke situsnya malah menurun drastis saat Apple mengumumkan rangkaian produk terbarunya yang akan dirilis.

PornHub mencatat, penurunan traffic berkisar 8 persen dari biasanya. Akses tersebut dilakukan via browser Safari.

Selengkapnya baca di sini 

3. Nokia Siapkan Smartphone Android Harga Miring?

Kebangkitan Nokia di jagat smartphone, ditandai dengan debut smartphone Android terbarunya.

Bersama dengan HMD Global sebagai pemegang lisensi, vendor legendaris asal Finlandia tersebut merilis trio smartphone kelas menengah, di antaranya Nokia 3, 5, dan 6 di Indonesia pada Kamis (14/9/2017) lalu.

Nokia 2

Nokia 3, 5, dan 6 bukan menjadi tiga smartphone yang akan digeber Nokia. Sebelumnya, Nokia juga telah meluncurkan flagship smartphone Nokia 8. Sayang, tanda-tanda kehadirannya belum juga tampak di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

(Isk/Yus)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Curahan Hati Kaesang yang Malas Nge-Vlog Tuai Perhatian
Artikel Selanjutnya
Kode Tersembunyi di Android Oreo Ungkap Fitur Menarik, Apa Itu?