Sukses

Headset VR HTC Usung Nama Vive Focus

Menurut sebuah laporan, HTC sedang menyiapkan sebuah headset VR mandiri yang akan menyandang nama Vive Focus.

Liputan6.com, Jakarta - HTC adalah salah satu perusahaan yang ikut memeriahkan pasar industri perangkat Virtual Reality (VR). Kali ini menurut sebuah laporan, HTC sedang menyiapkan sebuah headset VR mandiri yang akan menyandang nama Vive Focus.

Dilansir Slash Gear, Senin (18/9/2017), informasi mengenai nama headset tersebut muncul setelah HTC diketahui mengajukan dokumen merek dagang, yang merujuk pada sebuah perangkat bernama Vive Focus. Dokumen tersebut diajukan pekan lalu kepada US Patent and Trademark Office dan European Union Intellectual Property Office. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh LetsGoDigital (https://nl.letsgodigital.org/virtual-reality-vr/htc-vive-focus).

Pada dokumen itu terdapat keterangan perangkat tersebut adalah "layar yang terpasang di kepala". Vive Focus diyakini sebagai nama dari perangkat VR mandiri HTC, karena sejauh ini tidak ada laporan tentang headset VR HTC yang lain.

Vive Focus akan menjadi nama headset VR Vive terbaru yang diumumkan oleh HTC beberapa waktu lalu. Headset yang disokong prosesor Snapdragon 835 milik Qualcomm itu, sekaligus akan menjadi platform Daydream VR terbaru dari Google. Itu artinya, Vive Focus akan kompatibel dengan berbagai gim dan aplikasi yang sudah dikembangkan untuk Daydream, bersama dengan sejumlah layanan termasuk Google Street View.

HTC Vive Focus diprediksi rilis sebelum akhir tahun ini, tapi tanggal peluncuran dan harga jualnya belum diketahui. Namun, konsumen kemungkinan akan mendapatkan informasi tambahan tentang platform Daydream dalam sebuah acara yang akan digelar oleh Google pada 4 Oktober 2017.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.